Setoran Awal Murah, Begini Syarat Buka Rekening Tabungan di Bank BJB

Buka Rekening Tabungan di Bank BJB - www.bankbjb.co.idBuka Rekening Tabungan di Bank BJB - www.bankbjb.co.id

Bank BJB adalah bank BUMD milik Provinsi Jawa Barat dan Banten yang memiliki pusat di Bandung. Bank satu ini mempunyai beberapa produk tabungan yang menerapkan syarat buka cukup mudah untuk masyarakat luas. Sejumlah produk simpanan yang ditawarkan meliputi BJB Tandamata, Deposito, Simpeda, TabunganKu, BJB SiMuda, SimPel (Simpanan Pelajar), Giro, hingga Dana Pensiun Keuangan (DPLK).

Sebagai contoh, persyaratan buka rekening BJB Tandamata untuk perorangan dan non perorangan (atas nama lembaga) cukup mudah. Calon hanya diharuskan menyiapkan setoran awal sebesar Rp50.000, kemudian mengisi formulir pembukaan rekening, melampirkan kartu identitas, serta SIUP, NPWP, akta pendirian dan perubahannya yang terakhir untuk calon perusahaan.

Biaya tabungan BJB Tandamata cukup murah, hanya Rp6.000. Nasabah juga dapat memiliki kartu ATM dengan biaya administrasi mulai Rp7.500 sampai Rp17.500 untuk ATM BJB Tandamata Silver, Classic, Gold, Gold (Visa), atau Platinum (Visa).

Untuk menggalakkan budaya menabung sejak dini, Bank BJB juga memiliki tabungan SimPel hanya dengan setoran awal Rp5.000 saja. Produk tabungan BJB SimPel ini dapat dimiliki oleh pelajar minimal setingkat TK. “Program one student one account, satu rekening untuk satu pelajar, program ini diinisiasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan beberapa bank agar pelajar dapat membuka rekening di bank. Tabungan SimPel ini produk sangat cocok dan sangat sederhana dari mulai biaya dan administrasi tidak ada,” kata Kepala Cabang BJB Medan, Adrianus Ulun, seperti dilansir Tribunnews.

Bank BJB sendiri memang gencar melakukan sosialisasi tabungan SimPel ke sekolah-sekolah sejak beberapa tahun lalu. Dengan adanya sosialisasi tersebut para murid menjadi semakin paham tentang manfaat menabung. “Peningkatan tabungan SimPel naik signifikan,” ucap Adrianus.

Untuk membuka rekening tabungan BJB SimPel persyaratannya mudah, cukup melampirkan fotokopi identitas diri dengan kartu pelajar beserta pihak orang tua yang ikut tanda tangan. Nantinya siswa pemilik SimPel akan memperoleh ATM, buku tabungan dengan nama siswa sendiri, dan tanpa dikenai biaya administrasi (gratis). “Setoran awal itu Rp5 ribu dan siswa sudah bisa menabung dan tak perlu kuatir, uangnya tidak akan terpotong. Tabungan SimPel sudah bisa dimiliki mulai dari siswa TK,” tutupnya.

Loading...