Support Flashdisk, Harga Keyboard Yamaha PSR S500 Bekas Masih di Atas Rp 3 Jutaan

Yamaha PSR S500 - rockerek.huYamaha PSR S500 - rockerek.hu

musik seperti keyboard biasanya menjadi andalan untuk dipakai dalam organ tunggal. Hal ini tak lain karena keyboard-keyboard seperti keluaran Yamaha PSR S500 bisa memainkan berbagai instrumen seperti drum, seruling, biola, dan sebagainya. Tak heran bila keyboard Yamaha PSR S500 menjadi salah satu perangkat yang cukup disukai oleh para musik, meski keyboard ini termasuk seri lawas. Di pasaran keyboard Yamaha PSR S500 pun masih relatif tinggi.

Untuk kondisi bekas atau second, Yamaha PSR S500 dijual dengan harga antara Rp 3,8 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Harga keyboard Yamaha PSR S500 bekas yang berkisar Rp 4 jutaan biasanya masih berada dalam kondisi mulus, lengkap dengan stand, tas, adaptor ori, buka panduan, flashdisk, dan sebagainya. Yang lebih menarik, Yamaha PSR S500 sudah mendukung input berupa flash disk serta bisa digunakan untuk Style PSR 1000, 1100, 1500, 2000, 2100, 3000, S700, atau S900.

“Sebenarnya Yamaha PSR S500/500B sendiri mempunyai kelebihan dibanding Casio, yaitu bisa main A, B, C, D, intro/ending 1, 2, 3, support style yang banyak beredar free, USB, dan populer. Tapi untuk aransemen tertentu tidak sesuai dan cenderung ‘aneh’, drumnya kit-nya untuk style bawaannya juga nggak ‘nendang’. Jika di-out ke SS juga ‘pecah’. Di-set ke volume tinggi, dominan di suara gitar bass, jadi menutupi drumnya atau voices preset yang lain. Bisa diakali diedit, tapi capek juga kan,” kata salah satu penggemar keyboard bernama Bimo Saputra di forum Solfegio.

Meskipun punya kelebihan dan kekurangan, yang diusung oleh keyboard Yamaha PSR S 500 dinilai cocok untuk mid-end keyboard. Pasalnya keyboard Yamaha PSR S500 bisa digunakan organ tunggal karena memiliki 3 intro, 4 variation ABCD, 3 ending, dan tak ketinggalan memiliki performance memory registration untuk menyimpan dan mengedit voice hasil kreasi Anda.

Keyboard Yamaha PSR S500 memang sudah tak tersedia lagi versi baru-nya karena sudah digantikan oleh seri-seri keyboard Yamaha lain yang lebih baru dan canggih. Kebanyakan orang menjual Yamaha PSR S500 kondisi seken di - online atau di alat musik bekas.

Loading...