Suguhkan Pemandangan Alam Indah, Tiket Masuk Bantir Hills Cuma Rp 5 Ribuan

Bantir Hills - www.eksapedia.com

Saat ini banyak bermunculan tempat alam hasil dari pengelolaan warga yang kebetulan bermukim di setempat. Meski bermodal perlengkapan sederhana, nyatanya -objek wisata baru tersebut sukses mencuri perhatian . Salah satunya saja seperti Bantir Hills yang lokasinya terletak di Jalan Bantir Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk masuk ke Bantir Hills, pengunjung pun hanya diharuskan membayar sebesar Rp 5.000 saja di loket masuk, sedangkan untuk parkir motor Rp 2.000, dan parkir mobil tarifnya Rp 5.000.

Wisata perbukitan yang tergolong baru ini menawarkan keindahan pemandangan di kawasan Gunung Ungaran. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan perbukitan Gunung Gendol, hutan pinus dan kebun kopi, hingga hamparan perkebunan tanaman hortikultura yang asri dan menyejukkan mata.

Akses dan menuju Bantir Hills cukup mudah. Pengunjung hanya perlu berkendara ke arah Desa Losari dan terus naik ke atas puncak sambil mengikuti petunjuk arah yang telah disediakan. Namun ketika sampai di area parkir, pengunjung masih harus berjalan kaki di jalan setapak sejauh 1,5 km. tersebut tak akan terasa melelahkan karena di sepanjang dihiasi oleh pemandangan alam yang sejuk dan menakjubkan.

Keberadaan Bantir Hills sendiri kabarnya digagas sendiri oleh warga Desa Bantir. Pengelolaan wisata di Bantir Hill menjadi wewenang desa yang diakomodir oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata). Pembangunan Bantir Hills juga mendapatkan bantuan dari Andhika Jaya Entertainment yang turut mendirikan joglo, jembatan kayu, , toilet, dan sebagainya.

Menurut salah satu pengelola Bantir Hills, Ihwan, kawasan itu memang baru dikelola awal tahun 2017 lalu dan sebelumnya hanya berupa hutan pinus biasa. “Yang mengelola kelompok sadar wisata desa. Pemandangan yang kami tawarkan tak kalah dari Dieng. Ibaratnya negeri di atas awan kedua,” beber Ihwan, seperti dilansir Viva.

Tempat wisata hits ini memiliki banyak meskipun lokasinya ada di kawasan perbukitan. Ketika berkunjung ke sana, para wisatawan akan menemui banyak spot foto menarik, rumah pohon, hardu pandang, jembatan dari susunan bambu, dan masih banyak lagi.

Loading...