Station Wagon Premium, Harga New Mazda6 Estate Rp538 Jutaan

JAKARTA – Pada bulan Oktober 2017 kemarin, resmi merilis empat terbaru mereka, salah satunya New 6 Estate, untuk Tanah Air. Di Indonesia, mobil yang memiliki bentuk yang khas tersebut ditawarkan dengan harga Rp538.800.000, atau lebih murah Rp100 jutaan dibandingkan dengan versi New 6 sedan, yang dijual Rp634.200.000.

Mazda6 Estate sebenarnya sudah dipamerkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia pada bulan Maret 2017 lalu dalam suatu acara di Grand Ballroom Grand Indonesia, Jakarta. Ini merupakan Mazda6 sedan yang didesain menjadi station wagon. sendiri yakin bahwa kehadiran Mazda6 Estate ini bisa menjawab kerinduan para pencinta terhadap mobil station wagon.

“Mazda6 Estate punya bentuk unik dan belum banyak pesaing, selain model ini cukup diminati di negara-negara lain,” ujar Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy. “Memang, pasar (station wagon) tidak terlalu besar, tetapi kami akan mengedukasi pasar bahwa bentuk Estate punya space yang lebih lega dibandingkan dengan sedan sehingga cocok untuk keluarga.”

Di sisi eksterior, Mazda6 Estate menggunakan headlamp LED dengan auto leveling, ADB, H/L Running Lamp, selain lampu kabut yang juga telah mengusung teknologi LED. Sunroof bisa dibuka-tutup secara elektronik, dan pada versi Estate ini, antena radio menggunakan jenis shark fin. Kendaraan ini juga memiliki jendela samping yang cukup besar antara pilar C dan D.

Beralih ke sisi interior, desain dashboard Mazda6 Estate tidak jauh berbeda dengan kepunyaan Mazda6 sedan. Mobil ini juga memiliki setir yang dilapisi kulit yang didukung tombol-tombol pengatur audio, cruise control, Bluetooth, dan paddle shift. Untuk memperkuat kesan premium, Mazda telah menerapkan soft leather pada panel interior.

Sementara, di ruang dapur pacu, Mazda6 Estate menggendong mesin tipe SKYACTIVE-G berkapasitas 2.488cc, empat silinder segaris, DOHC, 16 katup, Dual S-VT. Dengan modal tersebut, mobil ini di atas kertas mampu meletupkan tenaga maksimal 138 kW pada putaran 5.700 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 250 Nm pada putaran 3.250 rpm.

Loading...