Spekulasi FEDERAL RESERVE segera Naikkan Suku Bunga Acuan

Federal reserve hari ini sejauh 44 basis poin di sesi pembukaan perdagangan antar Bank lokal di Jakarta menjadi Rp 12.529 per dariposisi semula di Rp 12.458 per Dolarnya di penutupan sesi perdagangan sebelumnya. Rangga Cipta sebagai pakar ekonomi Samuel Security pun turut berkomentar. “Nilai tukar Rupiah dan lainnya pada sesi pembukaan setelah mengatakan puas terhadap pembangunan ekonomi di Amerika Serikat saat ini,” .

Masih menurut Rangga, bagaimanapun apresiasi Dolar Amerika masih akan sangat terbatas, karena tingkat di Amerika Serikat tetap rendah. Para pelaku pasar telah memperkirakan bahwa situasi ini setidaknya akan mencegah Federal Reserve untuk segera meningkatkan suku bunga acuan dalam waktu dekat. “Ini berarti Rupiah masih memiliki kesempatan untuk memperkuat posisi dalam waktu dekat karena kemungkinan adanya kejutan dari pasar eksternal masih kecil,” tandas Rangga.

Di Transaksi Pasar Uang , Dolar Amerika cenderung menguat terhadap seluruh mata uang di dunia. Indeks Dolar terhadap 6 mata uang utama dunia Naik ke posisi tertinggi dalam 10 tahun terakhir. Menguatnya posisi Dolar ini dipicu adanya konfirmasi kepastian akan adanya kabar kenaikan suku bunga oleh Federal reserve dalam waktu dekat, sehingga membuat para pelaku pasar lebih memilih untuk membeli Dolar. Pasar Masih berspekulasi tentang suku bunga yang akan dinaikkan pada akhir kuartal ke-2 tahun 2015 ini.

Loading...