Solusi Konsumen Bujet Tipis, Berapa Harga PC Rakitan Core i7?

PC Core i7 - www.overclockers.co.ukPC Core i7 - www.overclockers.co.uk

PC atau saat ini memang menjadi salah satu kebutuhan wajib, tidak hanya untuk menyokong , melainkan juga untuk mendukung dunia maupun hiburan. Sayangnya, semakin hari, perangkat ini juga semakin , terutama yang telah menggunakan sekelas Intel Core i7. Karena itu, untuk menyiasatinya, PC rakitan atau ‘desktop jangkrik’ bisa menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan perangkat sesuai kebutuhan, namun dengan yang lebih murah.

PC rakitan di toko kami meningkat 25 persen ketika awal tahun ajaran baru kemarin,” ujar Thomas Saputra, pemilik toko komputer ‘Premiere Computer’ di Jalan Panjunan, Cirebon. “Pasalnya, banyak orang tua yang mulai mencari laptop atau PC rakitan untuk persiapan sekolah anak-anak mereka.”

PC rakitan sendiri, meski penjualannya masih kalah jika dibandingkan laptop, namun bisa menjadi opsi untuk memiliki perangkat dengan harga yang lebih hemat. Pasalnya, spesifikasi yang terdapat pada PC rakitan bisa disesuaikan dengan standar kebutuhan. Misalnya, hanya untuk mendukung belajar dan pekerjaan kantor, atau untuk pekerjaan dan bermain game.

“Sebenarnya, baik laptop atau PC ada kelebihan dan kekurangannya,” sambung Thomas. “Selain soal selera, hal lain yang menjadi pertimbangan adalah laptop lebih mudah ketika akan kembali, sedangkan PC rakitan memiliki harga yang lebih ekonomis. Apa pun pilihannya, semua kembali ke pemakaian penggunanya, sebab akan menentukan performanya.”

Harga PC rakitan sendiri bervariasi, tergantung spesifikasi yang dibawanya. Untuk PC rakitan yang telah dibekali dengan prosesor Intel Core i7, harganya mulai Rp7 jutaan sampai dengan Rp9 jutaan. Namun, ada juga penjual yang menawarkan PC rakitan Core i7 mereka dengan harga mulai Rp10 jutaan bahkan hingga Rp20 jutaan.

Tetapi, sebelum memutuskan membeli PC rakitan, perlu mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, menentukan komputer tersebut akan digunakan untuk apa, lalu memilih prosesor yang baik sesuai dengan kebutuhan, kemudian perhatikan merek dari komponen yang digunakan. Di samping itu, perlu diperhatikan pula bujet yang dimiliki dan kapasitas toko yang menjual PC rakitan.

Loading...