Sering Dijadikan Wadah Kue Kering, Harga Toples Mika ¼ Kg Terbilang Cukup Murah

Toples Mika - (Sumber: macarioplastic.wordpress.com)

Di ruang tamu atau di etalase toko , biasa ditemui wadah toples mika yang berjejer rapi berisi -kue kering. Toples tempat tersebut tersedia dalam beragam bentuk, ada yang bulat, ada yang kotak.

Salah satu contohnya adalah toples mika ¼ kg. Toples ini sering ditemui pada saat momen tertentu, misalnya Hari Raya Idul Fitri dan Natal. Toples tersebut sering diisi dengan kue-kue kering seperti kastangel, nastar, putri salju, dan lainnya.

Harga toples mika ¼ kg cukup murah. Jika Anda berminat untuk membelinya dalam satuan, bisa membelinya seharga Rp 2.800 per buah. Tapi, apabila Anda membutuhkan dalam jumlah lebih banyak, bisa membeli dalam jumlah lusinan. Satu lusin toples mika ¼ kg untuk kue kering dijual dengan harga Rp 20.000.

Kini, sudah ada beberapa orang yang memiliki inisiatif memberikan nilai tambah bagi toples-toples tersebut. Salah satunya adalah Aditya Eko Purnowo, seniman lukis asal Desa Majan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Ia memoles toples menjadi lebih .

Dengan tampilannya yang beda, toples buatannya dinilai dapat memperindah tampilan meja makan atau meja hidangan. toples tersebut biasanya naik ketika menjelang Ramadan atau Hari Raya.

“Karena melihat antusias masyarakat menyambut Ramadan serta Hari Raya Idul Fitri itulah muncul ide. Jika pernak pernik yang sering dibeli masyarakat adalah toples. Mengetahui itu, kami langsung coba membuatnya,” katanya.

Toples yang digunakan adalah toples bening (berbahan kaca). Dengan menggunakan toples milik rumahnya, dia bersama lainnya mencoba mendesain serta melukis berbagai . Misalnya seperti kupu-kupu, capung, ataupun bunga.

Mengetahui hasilnya bagus, ia pun mencoba memasarkan melalui media sosial seperti Facebook, Instagram atau lainnya. “Kami masih belum menggunakan jasa titip ke toko atau lainnya, sebab terbatas dengan modal. Maka kami melayani pesanan saja. Baik itu melalui medsos, atau dari mulut ke mulut,” terangnya.

Aditya mengaku, toples yang dibuatnya lebih unik dibandingkan yang lain. Apalagi, memang tinta yang digunakan khusus. Yakni, tinta cat gelas dan cat relief. Tinta tersebut memberikan corak warna yang cerah dan transparan. Maka cocok untuk toples, di mana toples berfungsi untuk menyimpan .

“Untuk melukis berbeda dengan melukis di kanvas. Kami lebih menggunakan stik serta pen. Itu memudahkan dalam memola gambar,” katanya.

Toples kaca lukis buatannya dibanderol harga yang cukup murah, yaitu mulai dari Rp 35 hingga 50 ribu per toples, tergantung ukuran dan juga gambar. “Masih pertama, kami banderol dengan harga murah, meskipun tintanya cukup yakni Rp 50 hingga 75 ribu. Tapi, harga itu kami masih bisa mengambil laba untuk memenuhi kami,” tambah Aditya.

 

Loading...