Sepeda Lipat Premium, Berapa Harga Brompton CHPT3 Edisi 2019?

Brompton CHPT 3 2019 (sumber: condorcycles.com)Brompton CHPT 3 2019 (sumber: condorcycles.com)

JAKARTA – CHPT3 bisa dikatakan menjadi salah satu seri lipat kelas atas yang diluncurkan oleh pabrikan asal Inggris, Brompton. Merupakan yang dikategorikan , tidak mengherankan jika kemudian harga sepeda lipat ini tergolong tinggi. Di Indonesia, model yang dibuat tahun 2019 dengan harga Rp62,5 jutaan hingga Rp65 jutaan, sedangkan varian limited edition-nya punya banderol mencapai Rp120 jutaan.

Brompton sendiri sudah eksis sejak tahun 1975 dan produksi utama mereka adalah sepeda lipat dari bahan untuk para pengendara di lingkungan perkotaan. Jadi, sasaran mereka adalah pengendara yang membutuhkan waktu cepat antar pertemuan, atau membuat bagian terakhir dari perjalanan super cepat, setelah naik kereta, bus, atau kereta bawah tanah dari rumah.

Khusus model CHPT3, seperti dilansir dari situs resminya, sepeda ini dibuat dengan rangka belakang berbahan titanium yang dicat dan garpu depan bersama dengan sejumlah titik sentuh premium. Dirancang untuk pengendara sepeda yang menghargai penghematan bobot, perusahaan telah meningkatkan semangat konsumen dengan blok suspensi belakang yang disetel untuk menjadikan perjalanan lebih nyaman.

Pada awal tahun 2019 kemarin, Brompton resmi meluncurkan Brompton X CHPT3 Limited Edition, yang ditujukan untuk mengulangi kesuksesan yang diraih Brompton lewat seri CHPT3 sebelumnya. CHPT3 Limited Edition juga menjadi buah kerja sama dengan rumah desain yang didirikan oleh mantan pembalap profesional, David Millar.

“Dengan Brompton X CHPT3, kami ingin mendorong mereka yang kerap kali mendaki bukit dan menempuh perjalanan di akhir pekan agar bisa terus mengendarainya,” ujar CEO Brompton, Will Butler-Adams, dilansir Sportku.com, seolah menekankan kepraktisan sepeda baru mereka. “Sepeda ini punya kinerja yang cocok dengan kondisi perkotaan.”

Karena merupakan limited edition, pabrikan hanya meluncurkan Brompton X CHPT3 Limited Edition sebanyak 1.000 saja di seluruh dunia. Hadir dengan setang Brompton tipe S dan transmisi manual enam percepatan, di pasaran global, sepeda lipat ini dijual dengan harga sekitar 1.990 pound sterling atau setara Rp36,38 jutaan per .

Loading...