Sempat Dipalsukan Oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab, Ini Harga Minyak Wangi Axe

Parfum Pria - (Sumber: highsnobiety.com)

Demi meningkatkan rasa percaya diri serta menyempurnakan penampilan, wanita maupun pria kerap memakai atau wangi. Di antara beberapa minyak wangi, parfum Axe mungkin menjadi sebuah yang cukup banyak disukai. Axe sendiri merupakan salah satu parfum yang diproduksi dalam berbagai macam produk parfum dengan dan yang bervariasi.

Produk parfum Axe memang dikhususkan untuk para pria. Namun, dari banyaknya aroma parfum Axe, terdapat beberapa jenis produknya yang paling banyak diminati, yakni parfum Axe Gold dan Chocolate. Berdasarkan yang dilakukan oleh pihak perusahaan kepada 500 wanita Indonesia untuk mengetahui godaan terbesar yang tidak bisa dihindari, didapatkan hasil bahwa kedua jenis Axe Chocolate dan Gold adalah parfum yang paling menggoda mereka.

“Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh BMI Research kepada 500 wanita di 5 kota besar di Indonesia, Axe menemukan bahwa Chocolate dan Gold adalah hal yang paling menggoda mereka. Dengan selisih perbandingan yang tipis, 51% untuk Gold dan 49% Chocolate, keduanya diakui mampu membuat wanita Indonesia tergoda,” ungkap Raditya Beer, Assistant Manager AXE, dilansir dari Tribunlifestyle.

Atas dasar inilah, perusahaan memproduksi parfum beraroma Chocolate, yakni Axe Dark Temptation. Serta parfum beraroma Gold yang diberi label Axe Gold Temptation. Kedua produk ini dikemas dalam kemasan spray 150 ml dan ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp35 ribuan hingga Rp37 ribuan. Tidak sulit untuk menemukan merek parfum Axe, karena di beberapa minimarket seperti Alfamart dan Indomaret sudah menjual jenis minyak wangi pria ini.

Banyaknya yang menggilai produk parfum Axe, membuat pihak perusahaan terus berupaya untuk dapat berinovasi dan menghasilkan produk-produk minyak wangi dengan aroma yang menggoda. Namun, seiring dengan terus berkembangnya merek parfum Axe, terdapat beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang memalsukan produk parfum ini. Hal ini terjadi di Kota Surabaya, beberapa waktu lalu.

Dua orang warga Surabaya yakni, Muryatmo (43) warga Jalan Medokan Timur 11, dan Sjamsu Rizal (47) warga Jalan Progot Lama I, Surabaya berhasil ditangkap oleh aparat Polrestabes Surabaya, atas perkara pemalsuan parfum merek ternama dengan mengoplos alkohol dan bibit minyak wangi yang mereka seharga Rp15 ribu per 50 ml. Keduanya tertangkap saat sedang menawarkan parfum di sekitar Jalan Merr, Rungkut, Surabaya.

“Kedua tersangka pemalsu parfum ini ditangkap terpisah, mereka mengaku belajar otodidak membuat parfum merek Axe karena dirasa paling banyak diminati konsumen pencinta minyak wangi,” ungkap AKBP Shinto Silitonga, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Melalui penangkapan ini, polisi menyita barang bukti berupa 107 botol parfum palsu siap edar, 1 alat pemasang logo banderol, 12 botol bibit minyak wangi, 13 tabung gas korek api, 1 rol kertas bandrol, 1 alat suntik atau sped, dan 9 ¼ kilogram plastik pembungkus botol parfum.

Kedua pemalsu parfum ini dijerat dengan pasal berlapis, yakni Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan UU Nomor 8 Tahun 2009 tentang Perlindungan Konsumen, serta Pasal 55 KUHP, dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.