Sediakan Layanan Berbasis Online, Ini Saldo Minimal Buka Rekening BRI

Peluncuran Aplikasi BRImoPeluncuran Aplikasi BRImo - www.jawapos.com

Dunia kini sedikit banyak sudah mulai memanfaatkan teknologi . Tren menabung pun mengalami pergeseran. Jika dulunya masyarakat Indonesia rela datang ke dan mengantre hanya untuk sekadar menyetor atau menarik uang, maka kini nasabah lebih memilih untuk melakukan semuanya secara online atau cukup dengan datang ke terdekat.

Sejumlah bank di Indonesia pun kini mulai merilis fitur buka rekening secara online tanpa perlu mendatangi cabang. Langkah ini dilakukan guna menjawab para nasabah yang melek teknologi dan tak memiliki banyak waktu untuk datang ke bank. Di Bank Rakyat Indonesia misalnya, beberapa waktu lalu telah meluncurkan platform Mobile (BRImo).

Sejak dirilis awal bulan lalu hingga pekan pertama April 2019, terdapat sekitar 1.900 nasabah baru BRI yang mengajukan pembukaan rekening secara online. “Jumlah tersebut sudah mencapai 12,7% dari target pembukaan rekening secara online yang mencapai 15.000 rekening baru. Sementara itu hingga saat ini, sudah ada 200.000 pengunggah aplikasi BRImo,” ujar Direktur Konsumer BRI Handayani, seperti dilansir Kontan.

Wanita yang akrab dipanggil Hanny ini menyebutkan jika aplikasi BRImo juga sudah melayani 2 juta transaksi dengan nominal yang mencapai Rp 1,5 triliun sejak pertama kali diluncurkan. Tak hanya memungkinkan nasabah untuk buka rekening BRI secara online, BRImo juga melayani transaksi digital lainnya seperti pengisian uang elektronik berbasis chip. “Ini komitmen kami untuk menyasar milenial dengan memberikan kemudahan transaksi secara digital,” terang Hanny.

Jenis tabungan BRI sendiri ada bermacam-macam, mulai dari BritAma (BritAma, BritAma , BritAma Valas, BritAma TKI, hingga BritAma Muda), Simpedes, Simpedes TKI, Tabungan Haji, hingga Junio. Dari sekian banyak pilihan produk tersebut, Simpedes dan BritAma adalah pilihan produk tabungan terpopuler.

Adapun untuk BritAma, setoran awal minimal untuk buka rekening adalah Rp 250.000 (kartu Classic) atau Rp 500.000 (kartu Gold), dengan saldo yang mengendap Rp 50.000. Sedangkan untuk Simpedes lebih ringan, setoran awal minimal untuk membuka rekening adalah Rp 100.000 dengan saldo yang ditahan adalah Rp 50.000.

Loading...