Sediakan Banyak Warna, Harga Cat Kiloan Dijamin Lebih Murah

cat tembok kiloan

tinggal menghitung hari, dan salah satu tradisi yang biasa dilakukan sebagian adalah merenovasi mereka, dengan mengecat ulang tembok hunian. Saat ini, sudah banyak yang dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi. Namun, jika bujet Anda terbatas, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan yang dijual secara kiloan.

“Salah satu cara yang biasa dilakukan sebagian masyarakat Indonesia ketika menyambut Lebaran adalah mengecat ulang rumah,” kata Ary Indra, arsitek penerima penghargaan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). “Untuk menyambut Lebaran ini, karena merupakan momen spesial, maka sebaiknya pilih warna cat yang tidak dipakai sehari-hari.”

Dijelaskan Ary, dalam dunia desain, hanya dikenal dua warna, yaitu bagus dan kurang bagus. Sayangnya, masih banyak orang Indonesia yang masih takut dan segan untuk bermain warna cat. “Untungnya, selalu ada tren warna, sehingga bagus sebagai edukasi masyarakat agar lebih berani lagi mengeksplorasi warna,” sambung Ary.

“Meski demikian, selain warna, salah satu hal penting dalam memilih cat adalah dari sisi proteksinya,” tambah Ary. “Segi yang utama dan dekoratif yang kedua. Fungsi , dari segi fisik, bisa melindungi kita dari jamur. Hunian juga akan selalu terlihat bersih karena cat tembok rumah bisa dibersihkan.”

Seperti dijelaskan sebelumnya, selain cat tembok dengan merek-merek terkenal, saat ini sudah banyak atau toko bangunan yang menjual cat tembok kiloan, baik secara offline maupun online. Di salah satu beli online misalnya, cat tembok kiloan dijual dengan harga mulai Rp8.500 sampai Rp12.000 per kg, dan hadir dalam warna, seperti ungu, merah, oranye, biru, kuning, dan cokelat.

“Agar cat kiloan tidak lekas pudar, selama proses pengecatan, gunakan kuas roll supaya hasilnya merata, dan warna cat awal harus lebih muda dari warna yang diinginkan,” cerita Dedi Herdiana dalam blog pribadinya. “Setelah rumah dicat merata, tunggu hingga kering, dan lapisi dinding dengan coating dan banner.”

Loading...