Sediakan Asrama, Berapa Biaya Sekolah Marsudirini Bogor?

Gedung Sekolah Marsudirini Bogor (flickr: @marsudbogor)Gedung Sekolah Marsudirini Bogor (flickr: @

Saat ini, banyak orang tua yang memilih menyekolahkan anak mereka di berasrama karena dinilai dapat memupuk karakter yang lebih mandiri dan bertanggung jawab. berasrama sendiri sudah semakin jamak di Indonesia, dan salah satu yang cukup populer adalah Marsudirini Bogor. Menyediakan jenjang mulai TK, SD, SMP, hingga SMA, pendidikan di tempat ini memang tidak bisa dikatakan murah.

Sekolah Marsudirini sendiri sudah eksis sejak awal milenium ketiga lalu. Kemudian, pada tahun 2006, yayasan mendirikan SMA Marsudirini, yang awalnya beroperasi di lantai 4 gedung SMP Marsudirini. Sejalan dengan bertambahnya jumlah siswa dan mengingat pentingnya kenyamanan dalam proses pembelajaran, kemudian proses KBM SMA Marsudirini dipindahkan ke lantai 2 dan 3 hingga sekarang.

“Selain SMP, asrama di Marsudirini juga disediakan untuk siswa SMA. Gedung asrama terpisah antara asrama putra dan putri namun masih berada di kompleks sekolah,” tulis sekolah dalam brosur resminya. “Fasilitas asrama antara lain kamar tidur berkapasitas 4-6 orang dengan AC, ruang , sarana olahraga memadai, ruang dan band, dan kapel untuk kegiatan rohani.”

Untuk tahun 2019/2010, Sekolah Marsudirini ternyata sudah membuka siswa baru mulai bulan Desember 2018 hingga Maret 2019 kemarin. Siswa yang berniat meneruskan studi di sekolah ini wajib mengisi formulir serta melakukan tes seleksi dan wawancara asrama. Jika diterima, kegiatan belajar dan mengajar dimulai pada tanggal 15 Juli 2019, baik untuk jenjang TK, SD, SMP, maupun SMA.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa melanjutkan pendidikan di Sekolah Marsudirini? Sayangnya, pihak sekolah enggan membocorkan detail biaya studi di tempat tersebut. Namun, menurut salah satu orang tua siswa, biaya masuk SMA Marsudirini berkisar Rp20 juta plus biaya untuk asrama sebesar Rp3 juta per bulan. Pihak Sekolah Marsudirini sendiri akan melakukan wawancara keuangan dengan calon siswa sebelum memulai studi.

Loading...