Saham Rupiah Naik Menyusul Pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI

JAKARTA (20/10) – Hasil pengamatan Indonesia pada 10 tahun terakhir menunjukkan penurunan tajam dalam 8 bulan terakhir. Namun Kurs Rupiah dan kembali bangkit menyusul ditetapkannya Joko Widodo untuk diambil sumpahnya sebagai Presiden.

Jokowi bergabung pada acara perayaan di istana kepresidenan setelah pelantikan hari ini (20/10), sembari mengeluarkan janji untuk memotong dan meningkatkan ekonomi Indonesia lebih dari 7%. Dalam sebuah wawancara pada 9 Oktober lalu, Jokowi bahkan mengatakan bahwa Ia tidak takut pada .

menguat 0,7% menjadi Rp 12.026/USD , info dari Bank juga menunjukkan lonjakan Indeks saham sebesar 1,1% , menuju penutupan tertinggi sejak 1 Oktober.

“Langkah ini (penanaman saham ) terjadi karena para merasa harapan mereka diapresiasi dengan baik ” kata Gundy Cahyadi, Pakar Ekonom DBS Group Holdings Ltd yang berbasis di Singapura. “Resiko yang mendasari parlemen terbagi akan tetap ada, tetapi pertemuan dengan Prabowo adalah sebuah sinyal yang baik. ”

rupiah-100000Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo Subianto mengadakan pertemuan publik pertama mereka sejak pemilihan bulan Juli pada tanggal 17 Oktober lalu, hal ini memacu kemajuan di Indonesia.

Morgan Stanley, peramal yang berhasil meramalkan Rupiah secara akurat pada tahun lalu, meramalkan Rupiah dapat bergeser hingga ke Rp 12.600/USD pada akhir tahun 2014 ini sebagai buah dari perjuangan Jokowi untuk mendapatkan dukungan parlemen. Namun Kenyataan terjadi lebih dari yang diharapkan.

Loading...