Rupiah Dibuka menguat 16 basis poin hari ini

rupiah-naik (27/2) dibuka dengan posisi menggembirakan yaitu terapresiasi sebanyak 16 basis poin. Tercatat ke posisi Rp 12.852 per pada sesi pembukaan perdagangan atar bank lokal di Jakarta pagi Hari ini. Posisi yang lebih baik dari posiis pada sesi penutupan perdagangan sebelumnya yaitu di titik Rp 12.868 per .

Analis Himpunan Bank Saudara, Rully Nova, mengatakan bahwa posisi Rupiah terbantu dengan adanya aliran modal asing yang bergerak masuk ke Domestik. “Aliran modal asing memasuki domestik telah membantu Rupiah untuk tetap pada tren (positif) pagi ini,” ujarnya seperti yang dikutip oleh kantor Antara.

Rully menyatakan pendapatnya bahwa para investor sedang optimis pada perekonomian yang akan terus berjalan sehat di masa mendatang jika melihat dari upaya yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk mengantisipasi perlambatan ekonomi global. “Perekonomian domestik cukup stabil, sehingga pelaku pasar masih optimis atas aset berisiko akan memberikan hasil yang baik,” jelasnya.

Rully juga menambahkan bahwa Rupiah bisa lebih memperbaiki posisinya minggu depan jika data makroekonomi yang rencananya akan diumumkan oleh Badan Pusat Statistik () pada hari Senin depan (2/3) memberikan hasil sebaik yang diperkirakan oleh para pelaku pasar.

 

 

Loading...