Ringan dan Tahan Banting, Berapa Harga ACP per Lembar?

Aluminium Composite Panel - moudaco.comAluminium Composite Panel - moudaco.com

composite panel, atau biasa disingkat ACP, merupakan salah satu penutup dinding, plafond, dan dinding luar bangunan. ini diklaim lebih tahan benturan, tahan cuaca, ringan dan mudah diproses, serta lebih tahan api. dengan harga mulai Rp400 ribuan hingga Rp600 per lembar, tergantung ukurannya, produk ini juga tersedia dalam berbagai yang bisa disesuaikan dengan pengguna.

“Kelebihan produk aluminium composite panel ini adalah memiliki dua sisi yang bisa digunakan untuk semua jenis bangunan, mulai bangunan rumah, kantor, pabrik, dan bangunan lainnya,” ujar Manager PT Sri Indah Aksesoris, Rookie. “Produk ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan bangunan, salah satunya untuk pintu rumah atau kantor.”

Perusahaan yang bermarkas di Batam tersebut memang lebih fokus ke penjualan produk aluminium composite panel dibandingkan produk lainnya. Pasalnya, aksesoris yang banyak digunakan untuk pembuatan kanopi, pintu, dan kitchen set, baik interior maupun interior, tersebut dikenal tahan panas dan tahan air, sehingga disukai . “Kantor pos dan apotek terkenal telah memakai produk aluminium composite panel dari kami,” timpal Customer Service PT Sri Indah Aksesoris, Supianti.

Bahan composite ini sendiri, meski memiliki bobot yang ringan, tetapi punya kekuatan yang lebih tinggi, tahan karat, dengan biaya perakitan yang lebih murah karena berkurangnya jumlah komponen perakitan dan tidak memerlukan baut-baut penyambung. Dilapisi dengan aluminium yang dapat diwarnai bermacam-macam, ACP dapat dipakai secara luas dengan atau tanpa warna metalik, juga dapat menggunakan pola warna imitasi dari material lain, seperti kayu dan marmer.

Di , harga produk ACP sendiri bervariasi, tergantung dan warnanya. ACP Seven 0,21 mm dengan warna standard/dove misalnya, sekarang dipasarkan dengan harga sekitar Rp450 ribuan per lembar, sedangkan ACP sama dengan warna glossy dijual dengan harga sekitar Rp464 ribuan per lembar. Sementara, untuk ACP 0,30 mm, harga per lembar saat ini berkisar Rp610 ribu sampai Rp657 ribu.

Loading...