Punya Suara Menakjubkan, Harga Speaker Peavey 18 Inch Rp 2,2 Jutaan

Speaker Peavey 18 Inch - www.tubesandmore.comSpeaker Peavey 18 Inch - www.tubesandmore.com

Peavey dikenal sebagai salah satu asal yang telah meluncurkan beragam mulai dari amplifier, mixer, hingga speaker. Peavey mempunyai banyak speaker 18 inch berkualitas, salah satunya seperti Peavey Black Widow, Low Rider, dan masih banyak lagi. Harga speaker Peavey 18 inch di pasaran pun masih cukup mahal meski dalam kondisi bekas sekalipun.

Sebagai informasi, untuk speaker Peavey Black Widow 1801-8 LT BW 700W dijual seharga USD 169,95 atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Sedangkan untuk kondisi bekas atau second harganya berkisar Rp 1,7 jutaan per unit. Lain lagi dengan subwoofer, untuk subwoofer pasif 18” Peavey 118 PV-118 dibanderol seharga Rp 14,25 juta kondisi baru.

Speaker Peavey 18 inch Black Widow disebut-sebut sebagai speaker yang menawarkan suara respons bass yang panjang dan dalam dengan mempertahankan sensitivitas tinggi dan kemampuan daya tinggi. “Struktur magnet Peavey memiliki yang dipatenkan ‘a one piece die-cast’. Sistem ini berfungsi untuk menghindari ‘celah udara’ di sirkuit magnet dan meningkatkan efisiensi kinerja perangkat,” demikian bunyi klaim Peavey.

Speaker Peavey 18 inch Black Widow memiliki impedance 8 ohm, kapasitas power 1400 W, sensitivitas 97.0 dB/ 1W 1m, dan kisaran frekuensi 35 Hz ~ 1 kHz. Bagian cone dari speaker Peavey ini terbuat dari material Kevlar impregnated cellulose, sedangkan material voice coil-nya dibuat dari Aluminum ribbon wire, Polyimide-impregnated fiberglass former, Nomex stiffener, dan Solderless diffusion welded OFHC copper leads.

Beberapa orang biasanya menggunakan speaker Peavey 18 inch sebagai audio dalam mobil untuk memunculkan efek suara yang bombastis dan lebih bertenaga dibandingkan speaker bawaan mobil. Sejumlah pengguna yang menggunakan speaker Peavey 18 inch pun mengaku puas karena performa speaker besutan Peavey benar-benar dapat diadu.

“Speaker ini benar-benar gila. Saya telah memaksanya hingga 200 watt di dalam mobil saya dan saya telah mencapai high 130 dan mid 140. Speaker ini sangat hebat,” demikian bunyi review salah satu konsumen yang menggunakan Peavey 18” Low Rider Subwoofer 8 ohm.

Loading...