Punya Konsep Unik Khas Nelayan Mediterania, Ini Harga Menu di Restoran Fish n Co

Fish Co - (Sumber: fish-co.co.id)

Bagi para penggemar menu seafood, tentunya tak asing dengan salah satu resto yang menyajikan seafood, Fish n Co. berbagai berbahan dasar biota disana dengan yang beragam.

“Fish n Co adalah franchise dari Singapura. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1998,” ujar Tri Handoko, Coorporation Manager Fish n Co .

Fish n Co kemudian membuka cabang di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.  Pada Desember 2003, Fish n Co membuka gerai pertamanya di Indonesia tepatnya di Mall Taman Anggrek, Jakarta. GF Culinary adalah pemegang lisensi Fish n Co di Indonesia.

Fish n Co merupakan jaringan restoran yang menyajikan makanan laut segar dalam sebuah pan. Resto ini memiliki suasana yang santai dan unik yang diadopsi dari praktik sederhana para di Laut Mediterania. Di sana, para memasak ikan segar yang tertangkap langsung di atas kapal mereka untuk meringankan rasa lapar selama di tengah laut. Semua sajian menu seafood di Fish n Co dimasak dengan cara yang sederhana dan menggunakan resep original untuk menjaga rasa alami dari makanan laut.

Nuansa laut begitu kental begitu memasuki restoran ini, mulai dari penggunaan nuansa biru yang dominan, meja kursi dari kayu berwarna cokelat, serta pernak-pernik perabotan yang dipakai pun masih ada sangkut-pautnya dengan laut.

Fish n Co memang bukanlah satu-satunya restoran yang menyajikan menu makanan seafood. Di pasaran Indonesia juga banyak restoran yang menyajikan menu makanan serupa. Namun yang menjadikan Fish n Co berbeda dari restoran seafood lainnya adalah cara penyajian makanannya.

Jika pada rumah makan seafood lazimnya memakai bermacam ukuran dan jenis piring, adapun Fish n Co malah memakai pan untuk pengganti piring. Beragam menu masakan antara lain aneka variasi fish n chip, seafood platter for two, starter platter, dan entree lainnya dihidangkan di atas pan.

Menurut salah seorang chef di Fish n Co menyebutkan bahan baku yang digunakan di Fish n Co tidak hanya segar, namun semuanya mempunyai premium dan harus melewati proses pengawasan yang ketat.

Terdapat beragam menu seafood yang menjadi andalan para konsumennya. Seperti Fish & Chips yang seharga Rp80 ribuan, Grilled Chicken with Peri-Peri Sauce Rp70 ribuan, Pomodoro Fish Spaghetti dijual Rp70 ribuan, Baked King Prawns, dan Platter & Combo. Dalam satu platter, terdiri dari 4 pilihan seafood, french fries, dan paella rice.

Saat ini, Fish & Co. Indonesia sudah ada di beberapa kota besar, antara lain Jakarta, Kota Kasablanka, Tangerang, Surabaya, Bali, Medan, Semarang, dan Yogyakarta. Tahun lalu, Fish & Co. membuka gerai ke-21 yang merupakan gerai pertama Fish & Co di Bekasi.

Loading...