Punya Fitur GrabNow, Ini Rincian Tarif GrabBike Per Kilometer

GrabBike - selular.id

berbasis kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan . Dengan adanya berbasis online memungkinkan masyarakat memperoleh layanan di mana saja dan kapan saja cukup dengan mengandalkan yang terpasang pada smartphone. Salah satu penyedia online yang terkemuka di Indonesia adalah Grab. Grab memiliki beberapa layanan seperti GrabBike, GrabCar, GrabTaxi, GrabHitch, dan sebagainya.

Grabbike tahun 2017 sekarang untuk jarak 0-10 km di area Jabodetabek dipatok Rp 1.500 per km, sedangkan untuk jarak jauh mulai 10 km dan seterusnya dipatok Rp 3.000 per kilometer, dengan minimum Rp 5.000. Untuk pada jam sibuk (pagi 05.00-09.00 dan sore 16.00-20.00), setiap perjalanan akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 2.500.

Selain itu, Grab biasanya kerap membagikan kode voucher tertentu agar para pelanggan bisa memperoleh diskon atau potongan harga saat menikmati layanan Grabbike, GrabCar, dan sebagainya. Menariknya, Grab belum lama ini juga menyediakan fitur baru yang dinamakan layanan GrabNow. Dengan fitur ini memungkinkan penumpang memperoleh mitra pengemudi GrabBike terdekat secara langsung tanpa perlu melakukan pemesanan lewat aplikasi dan menunggu pengemudi tiba di penjemputan.

“GrabNow mewakili misi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna. Hari ini, kami sekali lagi menciptakan terobosan melalui peluncuran GrabNow yang memungkinkan penumpang untuk menikmati alokasi perjalanan hingga tiga kali lebih cepat berkat solusi pemesanan berbasis proksimitas atau kedekatan perangkat bergerak,” jelas Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar beberapa waktu lalu seperti dilansir Beritasatu.

Lebih lanjut Mediko memaparkan, auto-pairing antara penumpang dan mitra pengemudi yang hanya membutuhkan 15-30 detik akan menawarkan pengalaman pemesanan secara cepat. Sayangnya untuk sementara fitur GrabNow baru tersedia untuk pengguna yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) saja.

Apabila ingin mencoba fitur GrabNow, penumpang cukup mendekati pengemudi GrabBike dan memintanya memakai fitur GrabNow. Lalu masukkan lokasi penjemputan dan tujuan, tekan tombol Gunakan GrabNow. Langkah berikutnya adalah menekan ikon ‘Connect’, atau memakai kode 6 digit yang tersedia pada ponsel mitra pengemudi dan aplikasi Grab yang akan memprosesnya.

Loading...