Punya Banyak Varian, Shampo Natur Dibanderol Harga Rp 23 Ribuan

Shampo - style-knowledge.comShampo - style-knowledge.com

Menggunakan -bahan berbahaya untuk perawatan tubuh, rambut, maupun wajah sehari-hari memang menimbulkan kurang baik. Apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berangkat dari prinsip tersebut, perawatan rambut (hair care) Natur pun berusaha menghadirkan -produk yang berasal dari herbal alami seperti shampo, conditioner, hair serum, masker, dan sebagainya yang diklaim aman untuk rambut. Menariknya, produk-produk Natur tersebut juga dengan harga yang relatif terjangkau.

“Natur dengan rangkaian produk-produk perawatan rambut yang menggabungkan konsep alami dengan modern memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami, serta aman dalam penggunaannya,” kata Presiden Direktur PT Gondowangi, Andi Haryadi, seperti dilansir Sindo.

Menurut Andi, shampoo-shampoo yang beredar di pasaran biasanya memakai bahan dasar pewarna dan pewangi buatan, serta silicone untuk kondisioner. Penggunaan bahan-bahan itu justru akan semakin merusak rambut. Oleh sebab itu, Natur menawarkan Natural Extract Shampoo yang memakai ekstrak bahan utama alami seperti kelapa sawit sebagai busa pembersih, pewarna alami, dan olive oil untuk kondisioner.

Sampo Natur terdiri dari 6 varian dan diperuntukkan bagi berbagai kebutuhan, antara lain Ginseng Extract, Moringa Oleifera Extract, Aloe Vera Extract, Olive Oil, Urang-Aring Extract, dan Tea Tree Oil. Ginseng Extract diklaim bermanfaat untuk membantu merawat rambut rusak, sedangkan Aloe Vera Extract diklaim mampu menutrisi dan membantu menjaga kesuburan rambut.

“Dari sekian banyak jenis sampo yang ada, Tea Tree Oil-lah yang paling favorit konsumen. Kandungan ini bermanfaat untuk mengurangi ketombe dan gatal-gatal karena ketombe,” papar Rahayu Prasetyawati, Brand Manager PT Gondowangi.

Selama ini bermacam-macam produk Natur banyak dipakai oleh konsumen berumur 30-40 tahun. Namun kini Natur ingin lebih memperluas jangkauan segmen pasarnya untuk usia di bawah 30 tahun. “Kebanyakan natur biasanya berusia 30-40 tahun, sekarang kami ingin semakin ekspansi dengan produk baru yang menyasar konsumen baru,” kata Rahayu.

Salah satu cara yang dilakukan Natur adalah dengan mengubah aroma shampo yang sebelumnya lekat dengan bau jamu menjadi wangi bunga. Tak hanya itu, Natur kini juga memiliki produk lain seperti serum, parfum rambut, masker rambut, hair tonic, dan sebagainya.

Harga shampo Natur dibanderol bervariasi. Di Indomaret, sampo Natur untuk mencegah rambut rontok dijual dengan harga Rp 23.500, sedangkan di Alfamart harganya berkisar antara Rp 22.200 hingga Rp 26.500 per botol.

Loading...