Proses Pengajuan Mudah, Ini Biaya Cetak Rekening Koran di BCA

Biaya Cetak Rekening Koran di BCA - www.cnbcindonesia.comBiaya Cetak Rekening Koran di BCA - www.cnbcindonesia.com

koran merupakan ringkasan dari seluruh pada suatu rekening di . Rekening koran ini biasanya dibutuhkan untuk berbagai keperluan seperti mengajukan pada bank, menjadi bukti , hingga untuk pengajuan . Setiap bank biasanya memiliki ketentuan yang berbeda-beda untuk membuat rekening koran. Di BCA misalnya, biaya cetak rekening koran dikenai sebesar Rp 2.500 per lembar yang akan langsung didebit atau dipotong dari rekening nasabah.

Pengajuan cetak rekening koran di BCA ini cukup mudah, nasabah biasanya hanya diharuskan datang ke cabang BCA terdekat dan menemui customer service, lalu menyerahkan buku tabungan asli, KTP, dan juga kartu debit. Sayangnya, layanan cetak rekening di bank ini biasanya cukup menyita waktu karena adanya antrean yang panjang.

Untungnya saat ini BCA menyediakan layanan internet banking, sehingga nasabah bisa mencetak sendiri rekening koran melalui e-Statement BCA yang bisa diakses via KlikBCA Individu dan diperuntukkan bagi pemilik rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tahapan Berjangka, Tapres, BCA Dollar dan Giro Perorangan.

Melalui e-Statement BCA, nasabah bisa mengunduh secara langsung laporan mutasi rekening dalam bentuk file pdf untuk kemudian dicetak (print) sendiri kapan saja dan di mana saja. Layanan e-Statement melalui KlikBCA Individu ini menyimpan data mutasi nasabah selama 24 bulan (2 tahun) ke belakang. “Sementara pada BCA mobile, mutasi rekening yang dapat dipilih adalah maksimum 31 hari ke belakang,” kata Senior Vice President of Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, seperti dilansir Kompas.

Para nasabah BCA yang tidak memiliki buku tabungan fisik pun tetap dapat mengakses rekening dengan memanfaatkan layanan VIRA atau Virtual Assistant Chat Banking BCA yang bisa diakses lewat beberapa chat seperti Kaskus Chat, Facebook Messenger, LINE, hingga Google Assistance. “Melalui VIRA, Anda dapat melakukan transaksi perbankan seperti cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit, dan administrasi serta informasi seputar program promosi BCA,” papar Ketut.

Menurut Ketut, digitalisasi perbankan merupakan keharusan di tengah maraknya inovasi teknologi yang masif saat ini. Oleh sebab itu, BCA berupaya menghadirkan layanan yang memungkinkan nasabah untuk dapat mengakses layanan secara leluasa tanpa harus datang ke kantor cabang. “Di samping itu, service quality produk dan layanan juga menjadi prioritas BCA yang terus kami maintain setiap harinya,” ucapnya.

Loading...