Proses Cepat, Biaya Cat Ulang Bodi Mobil di Auto2000 Relatif Mahal?

Biaya Cat Ulang Bodi Mobil di Auto2000

Jika bodi kendaraan sudah mulai pudar atau usang, salah satu solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pengecatan ulang. Ini juga cara yang bisa Anda pilih jika sudah mulai bosan dengan warna standar bodi . Untuk melakukan ulang ini, Anda bisa menggunakan jasa bengkel-bengkel di pinggir jalan maupun bengkel resmi semacam Auto2000. Jika opsi kedua yang Anda pilih, cat ulang mulai Rp700 ribu per panel.

Auto2000, atau PT Astra International Sales Operation, sendiri merupakan bengkel pengecatan yang khusus menerima cat ulang bodi mobil merek , mulai Avanza, Kijang Innova, Rush, Fortuner, Corolla, Soluna, Corona, Camry, hingga Alphard. Bengkel ini menyediakan khusus ‘Express Body & Paint’, yaitu perbaikan cat bodi hanya dalam waktu delapan jam.

“Meski demikian, Auto2000 tetap memberikan catatan, kerusakan yang terjadi pada mobil bersifat ringan seperti baret, penyok, kecil, dan bergelombang. Kerusakan yang dialami mobil minimal tiga panel,” kata Brantas Manunggal, Kepala Bengkel Body & Paint Auto2000 cabang Ciledug. “Meski waktunya relatif singkat, pengerjaan yang dilakukan memiliki tingkat ketelitian yang maksimum.”

Brantas mengklaim bahwa layanan cepat perbaikan bodi dan pengecatan ulang ini dijamin akan selesai hanya dalam waktu satu hari. Meski bertajuk ekspres, tetapi Brantas menjamin hasilnya sangat bagus dan mulus kembali. Karena itu, tidak mengherankan jika biaya cat ulang bodi mobil di Auto2000 relatif lebih mahal jika dibandingkan bengkel umum lainnya.

“Mobil Auto2000 yang bodi atau catnya rusak bisa diterima di semua cabang Auto2000,” timpal Agus Prayitno, Chief Eksekutif Auto2000. “Memang, tidak semua cabang Auto2000 memiliki body & paint center, tetapi bisa menaruh mobil mereka yang ingin diperbaiki di cabang terdekat dan mengambil kembali kendaraannya setelah diperbaiki di cabang itu juga.”

Nantinya, Agus menjelaskan bahwa cabang yang menerima mobil untuk diperbaiki bodi dan catnya tersebut akan membawa mobil pelanggan ke Body & Paint Center. Di Jakarta dan sekitarnya, layanan ini sudah tersedia di Auto2000 cabang Sunter, Jakarta Utara, Ciledug, dan Pasarkemis. “Jadi, nanti customer tidak perlu pusing lagi karena bisa mengambil mobil mereka di cabang awal menaruh mobil,” tutup Agus.

Loading...