Promo Harga di Superindo, Minyak Goreng Dijual Mulai Dari Rp 12.990

Minyak Goreng - (Sumber: hellosehat.com)

rumah tangga memang menjadi sesuatu yang harus selalu tersedia di rumah. Misalnya untuk menggoreng, ibu rumah tangga pasti membutuhkan goreng. satu ini mungkin menjadi yang paling sering mendapatkan diskon atau di supermarket, salah satunya di Superindo.

Untuk produk minyak goreng Fortune ukuran 2000ml, dengan harga promo Rp 25.990, Sunco 2000 ml Rp 26.490, Sania 1000ml harga promonya Rp 12.990, Tropical 1000 ml harganya Rp 14.290. Promo ini berlaku sampai 9 Agustus ).

Di Giant Express, Anda dapat menemukan produk minyak goreng merek Sania ukuran 2 liter dijual seharga Rp 27.100. Untuk promo minyak goreng di Giant Extra sampai hari ini yaitu Sania 2liter dengan harga Rp 25.900.

Selain kedua tempat tersebut, harga bahan masak juga sedang promo di Hypermart. Salah satunya minyak goreng. Merk Sunco dua liter misalnya Rp 25.200 turun menjadi Rp 23.400, Bimoli dua liter dihargai normal Rp 27.900 turun jadi Rp 26.400. Rose Brand satu liter dihargai Rp 13.850 turun jadi Rp 13.350.

Di Ramayana, selain di Department Store, promo juga diberikan di Ramayana Supermarket. Promo harga murah seperti minyak goreng hanya Rp23.900 per 2 liter, Coca Cola, Fanta, dan Sprite 1,5 L Rp9.800, dan barang kebutuhan pokok lainnya.

Promo minyak goreng juga berlaku di Indogrosir. Di sini Anda akan mendapatkan harga promo apabila belanja menggunakan kartu member. Sedangkan di Hypermart, promo minyak goreng sudah tidak berlaku lagi.

Untuk menjaga supaya harga minyak stabil, pemerintah berupaya untuk menetapkan HET (Harga Eceran Tertinggi) supaya pasokannya juga tetap terjaga. Menteri , Enggartiasto Lukita menyebutkan, langkah ini dilakukan untuk menjaga harga barang pangan strategis tetap terjaga meski periode puasa dan Lebaran usai.

“Kita jaga pasokan dan kemudian akan ada harga batas. HET akan kami terapkan betul,” ujar Enggar.

Enggar juga meminta pelaku usaha minyak goreng untuk menyediakan produksi minyak goreng dalam kemasan sederhana dan minyak goreng curah untuk setiap sekian persen dari total produksi. Ketetapan porsinya akan disusulkan kemudian.

“Dengan begitu maka masyarakat yang berpenghasilan rendah sudah terjamin bahwa pasokan itu tersedia,” kata Menteri Perdagangan.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berupaya untuk terus mendorong pasar rakyat di daerah tersebut agar menjual minyak goreng dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kami terus mendorong agar pedagang di pasar rakyat menjual minyak goreng curah kemasan sederhana dengan harga HET, yakni Rp11 ribu per kilogram (kg),” kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut, Hanny Wajong

Ia mengatakan bahwa saat ini pasar rakyat masih menjual minyak goreng rata-rata dengan harga Rp13 ribu per kg. “Usaha ritel saat ini sudah melaksanakan aturan tersebut,” jelasnya.

“Kami berharap dengan usaha ritel memberlakukannya, mampu memengaruhi harga di tingkat pedagang,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pelaku usaha, khususnya ritel modern, mematuhi kebijakan harga eceran tertinggi itu. Namun, mereka berharap pemerintah menjamin kelancaran pasokan barang. Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri telah menyebarluaskan informasi HET tersebut kepada para pelaku usaha ritel.

Loading...