Permintaan Meningkat, Harga Susu UHT Ultra Milk 1 Dus Mulai Rp 135 Ribuan

Susu Ultra Milk 1 Dus - www.tokopedia.comSusu Ultra Milk 1 Dus - www.tokopedia.com

Ultra Milk adalah yang dikemas dalam kemasan UHT PT Ultrajaya Milk Industry Tbk. Merek satu ini sudah dipasarkan di Indonesia sejak berpuluh tahun yang lalu. segar yang ditawarkan pun ada bermacam-macam, mulai dari Ultra Milk Full Cream, Low Fat Hi Calcium, Ultra Milk Flavour, hingga Ultra Mimi. Selain satuan dengan terjangkau, susu Ultra Milk juga secara grosir dalam kemasan 1 dus.

Harga susu Ultra Milk 1 dus kemasan isi 125 ml berkisar mulai Rp 135 ribuan, kemasan 200 ml mulai Rp 140 ribuan, dan kemasan 250 ml mulai Rp 150 ribuan per dus. Meski tingkat konsumsi susu dalam negeri tidak sebesar -negara lainnya, pihak PT Ultrajaya mengungkapkan bahwa susu UHT dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Sepanjang tahun 2017 lalu permintaan susu UHT Ultrajaya naik 15% dan tahun 2018 ini juga diperkirakan akan mengalami kenaikan pada kisaran yang sama. Pertumbuhan konsumsi susu UHT ini menurut Public Relations Manager PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk. Azwar Thahier terjadi karena masyarakat mulai sadar terhadap pentingnya konsumsi susu.

“Untuk memenuhi permintaan susu UHT yang tiap tahun meningkat, kami akan mengembangkan pola peternakan sapi perah yang saat ini sudah ada. Populasinya ditambah, kualitas produksinya ditingkatkan termasuk penambahan sentra peternak di Pangalengan dan Sumatera,” jelas Azwar, seperti dilansir Inilah.

Lebih lanjut Azwar menjelaskan jika masyarakat cenderung memilih susu UHT lantaran menawarkan banyak manfaat. “Secara , UHT lebih mampu mempertahankan tektur, rasa dari aslinya, termasuk nutrisinya juga tidak banyak berubah,” jelas Azwar.

Hingga kini pabrik pengolahan susu UHT Ultrajaya mampu memproduksi hingga 50 juta liter susu per tahun. Bahan baku setiap hari dikirimkan dari peternak Ultra dan anggota koperasi yang rata-rata mempunyai 5-10 sapi per orang. “Semua susu yang masuk ke pabrik di tes melalui cek fisik dan truknya disegel, dengan pengecekan standar susu segar dan memastikan proteinnya melalui pengetesan chemical dan pengecekan secara mikro. Dan yang paling penting dicek keaslian susu segarnya,” ungkap Azwar.

Loading...