Perawatan Mudah dan Murah, Chevrolet Lova Andalan Operator Taksi

Chevrolet Lova

Chevrolet Lova merupakan salah satu yang pernah sebagai armada . Meski bukan bermain di segmen premium, namun sedan sub-kompak ini ternyata cukup digemari , baik operator maupun penumpang . yang bandel serta biaya yang lebih murah menjadi beberapa alasan kenapa asal AS tersebut digandrungi masyarakat Indonesia.

Perusahaan Paman Sam pertama kali merilis Chevrolet Lova ke pasar Indonesia pada tanggal 17 April 2004 silam. Kendaraan ini memang dihadirkan PT General Motors Auto World Indonesia (GM-AWI) untuk pasar taksi Tanah Air. Salah satu alasan kenapa mobil tersebut dihadirkan khusus taksi karena faktor kenyamanan pada bagian kabin dan efisiensi bahan bakar yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mobil lain dengan berspesifikasi sama.

“Ini sudah menjadi komitmen kami untuk pasar Indonesia karena animo para pengusaha taksi terhadap Chevi Lova ini sangat besar,” ujar Direktur Utama GM-AWI, Mukiat Sutikno, kala peluncuran mobil ini. “Untuk mengembalikan pasar Kalos kepada keluarga muda, Lova kemudian disajikan sebagai pengganti yang pantas, yang tentunya memberikan kenyamanan berbeda sebagai taksi.”

Ketika pertama kali dirilis, Chevrolet Lova mendapatkan respon positif, tidak hanya dari pengusaha taksi, melainkan juga dari penumpang. Menurut para operator taksi, Lova cenderung memiliki mesin yang bandel sehingga biaya perawatan untuk tiap armada menjadi lebih murah dibandingkan mobil sejenis, selain konsumsi BBM yang lebih irit.

“Sementara, dari segi konsumen pengguna jasa taksi, rata-rata penumpang taksi yang menggunakan Chevrolet Lova senang dengan kabin sedan Amerika ini,” timpal Marketing Planning dan PR Director GM-AWI, Amelia D. Santoso, kala itu. “Kabin dan bagasi yang luas memberi nilai lebih di mata konsumen sehingga memudahkan mereka yang membawa banyak barang.”

Dari pengalaman beberapa taksi yang menggunakan kendaraan ini, yang di-shared di beberapa forum online, selama pemakaian dua sampai tiga tahun, Chevrolet Lova dikatakan tidak memiliki masalah yang berarti. Di samping itu, dengan banyaknya operator taksi yang menggunakan mobil ini sebagai armada mereka, maka perawatan pun bisa dikatakan relatif mudah dan terjangkau.

Loading...