Penuhi Nutrisi Dengan Tepat, Harga Susu Vidoran Xmart Di Alfamart Tergolong Terjangkau

Susu Vidoran XmartSusu Vidoran Xmart

memang sangatlah penting untuk diperhatikan. Hal tersebut bermula sedari bayi. Dengan kecukupan nutrisi, dapat mengalami tumbuh kembang dengan baik. Tetapi, sayangnya tidak semua khususnya di Indonesia bisa memperoleh nutrisi yang tepat. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan ada pada susu. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah di Indonesia (kurang lebih 50%) mengonsumsi susu dengan kandungan gula dan lemak yang tinggi.

Oleh karena itu, PT Tempo Scan Pasific mencoba mengeluarkan susu dengan nutrisi tepat, tetapi harganya masih terjangkau. “Ini karena masih banyak anak-anak Indonesia yang berasal dari keluarga ekonomi lemah, sehingga sulit mendapatkan nutrisi yang tepat dari susu,” kata Presiden Direktur Tempo Scan Handojo S Muljadi.

Padahal, Indonesia merupakan negara dengan tingkat kelahiran yang tinggi. Setiap tahun bayi yang lahir rata-rata mencapai 4,8 juta jiwa. Untuk balita 1-4 tahun mencapai 20 juta jiwa, dan pra sekolah 5-7 tahun mencapai 9 juta jiwa.

“Oleh karena itu, kami ingin berpartisipasi dalam pasar tersebut mengingat saat ini jumlah bayi lahir antara 4,5 sampai dengan 5 juta jiwa ditambah jumlah populasi anak balita usia 1 hingga 4 tahun yang berjumlah lebih dari 19 juta jiwa,” kata Handojo.

Dengan melihat jumlah total anak-anak di Indonesia sekitar 34 juta jiwa, Tempo Scan melihat pasar ini cukup menjanjikan. Terlebih, mengingat masih minimnya perusahaan swasta nasional yang berkiprah di bidang industri susu.

Produk susu yang dikeluarkan PT Tempo Scan yaitu Vidoran Xmart. Linda Lukitasari, Direktur Tempo Research menjelaskan bahwa susu Vidoran Xmart diperkaya dengan asam Linoleat dan asam Linolenat. Kedua zat ini merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, yang merupakan hasil produksi dalam negeri dengan sertifikat halal dari MUI serta formulasi produk sesuai standar nasional (BPOM) maupun internasional (Codex Alimentarius).

Susu Vidoran Xmart dapat Anda beli di beberapa tempat, salah satunya di Alfamart. Harganya sekitar Rp 20.254-49.000. yang tersedia antara lain 375g, 750g atau dalam kemasan susu cair 115ml.

Bahan baku yang digunakan untuk susu Vidoran Xmart adalah 100 persen berasal dari susu Selandia Baru. Namun, tidak menutup kemungkinan apabila produksi susu dalam negeri sudah memenuhi standar yang diharapkan, maka Tempo Scan bisa menghentikan impor bahan baku susu.

“Kami berupaya untuk memproduksi susu dengan kualitas terbaik karena itu kami tidak main-main untuk urusan bahan baku,” ungkap Handojo, ┬áPresiden Direktur Tempo Scan.

Tempo Scan berusaha menekan margin dengan menghasilkan produk susu harga terjangkau. Harga tersebut diklaim menempati strata bawah untuk produk sejenis. Kandungan multivitamin dan minyak hati ikan cod pada susu juga diklaim dapat menambah nilai efisiensi dari produk, karena tidak perlu lagi membeli suplemen dan susu secara terpisah.

Loading...