Penguatan Kurs Rupiah Terdorong IHSG

JAKARTA – Indeks Gabungan () dan perdagangan antar bank dibuka pada catatan positif pada hari Rabu tadi pagi (22/10). Tercatat pada pukul 09.00 WIB IHSG naik sebanyak 0,52% menjadi 5.055,49 sementara terapresiasi sebesar 28 basis poin menjadi Rp 11.973/USD hari ini.

“Indeks perdagangan di Asia, termasuk , diperkuat dalam perdagangan pagi karena perbaikan yang tercatat di bursa saham AS dan rencana Bank Sentral Eropa untuk meningkatkan stimulus untuk membantu memperbaiki kondisi di Eropa,” kata Tiesha Narandha Putri, analis Samuel Securities, saat dikutip oleh kantor berita Antara.

data-statistik-keuanganTiesha menambahkan bahwa sentimen positif dari dalam negeri telah mendukung keuangan negara, karena disinyalir akan ada kesempatan baru saat Presiden Joko Widodo mengumumkan formasi Kabinet barunya pada hari ini. “Prediksi Calon Menteri ekonomi yang telah dibahas selama beberapa hari terakhir dikenal sebagai pribadi yang ramah pada ”, tambahnya.

Secara terpisah, Kepala Valbury Asia Securities, Alfiansyah, mengatakan bahwa para sedang menunggu saat pembentukan kabinet baru karena putusan tersebut akan mempengaruhi kebijakan negara dan pasar. “Kami juga berharap bahwa sentimen akan tetap positif, karena itu akan membantu IHSG untuk melanjutkan apresiasi,” ujar Alfiansyah.

Loading...