Dibuka Online, Ini Jadwal dan Biaya Pendaftaran SMA Labschool Kebayoran 2021/2022

SMA Labschool Kebayoran - @Mohd Robi AmriSMA Labschool Kebayoran - @Mohd Robi Amri

Meski tahun ajaran 2020/2021 belum usai, sejumlah sudah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun 2021/2022, termasuk SMA Labschool yang berlokasi di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan. Dilakukan secara online, penerimaan murid baru ini bahkan telah dilakukan sejak bulan Desember 2020 kemarin.

Dilansir dari situs resminya, pendaftaran siswa baru SMA Labschool Kebayoran telah dimulai sejak tanggal 21 Desember 2020 dan ditutup pada tanggal 30 Januari 2021. Nantinya, calon siswa diwajibkan mengikuti ujian online yang berlangsung tanggal 7 Februari 2021. Pihak sekolah akan mengumumkan hasil tes tulis pada 17 Februari 2021. Jika dinyatakan lulus, calon siswa masih harus mengikuti tes pada tanggal 18 sampai 20 Februari 2021.

Tes psikologi sendiri sudah tidak menjadi tolok ukur penentu kelulusan pada seleksi masuk. Tes psikologi di Labschool UNJ lebih diarahkan sebagai pemetaan peserta didik setelah diterima untuk mendapatkan layanan pendidikan yang tepat, gambaran utuh tiap peserta didik, termasuk pemetaan potensi dan gaya belajarnya.

“PSB Labschool UNJ memiliki dua , yakni tes dan non-tes,” jelas Pengembang Pendidikan Labschool UNJ dan Koordinator Humas PSB Labschool 2021, Gilang Saputro, dilansir dari Sindonews. “ non-tes disebut sebagai Program Penjaringan Siswa Baru Berprestasi (PPSBB) untuk SMP dan SMA. PPSBB itu dikhususkan untuk murid berprestasi dari undangan, sekolah-sekolah yang diundang selain dari sekolah Labschool sendiri, ada pula sekolah lain yang memang telah memiliki relasi.”

Gilang melanjutkan, PPSBB tahun ini dibuka lebih luas meskipun prioritas tetap untuk sekolah yang selama ini telah menjadi mitra setia Labschool. Kalau yang tidak terdaftar, pihaknya tetap membuka kesempatan dengan cara mengirim permohonan ke Labschool untuk dimasukkan ke dalam daftar, agar siswanya bisa mendaftar di Labschool melalui jalur prestasi. “Kuota jalur PPSBB ini 30% dari kuota yang diterima,” sambung Gilang.

Apabila sudah dinyatakan diterima, orang tua siswa perlu merogoh kocek cukup dalam jika ingin anak mereka tetap dapat bersekolah di tempat ini. Pada tahun akademik 2020/2021 kemarin misalnya, total biaya pendaftaran atau uang pangkal yang dipatok SMA Labschool UNJ kabarnya mencapai angka Rp30 jutaan.

Loading...