Pelopor Mobil Segmen Crossover, Suzuki SX4 X Over Bekas Dijual Mulai Harga Rp 88 Jutaan

Suzuki SX4 X Over - mobilbekas.com

crossover di memang cukup menjanjikan. Saat pertama kali meluncurkan SX4 X-Over tahun 2007 silam, rupanya meraih kesuksesan yang besar. yang disebut-sebut sebagai perintis segmen crossover di Indonesia ini didatangkan langsung dari Jepang dan berhasil merebut perhatian Indonesia. Bahkan hingga kini bekas dari Suzuki X Over masih banyak dicari oleh .

Pasca X Over diluncurkan, Suzuki pun turut memperkenalkan X-Road (Crossroad) yang digadang-gadang sebagai versi low spec dan lebih murah dari Suzuki X Over. Suzuki X Over mengusung M15 A versi DOHC VVT yang dilengkapi 4 silinder dan 16 valve yang mampu menghasilkan tenaga hingga 100 PS pada putaran 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 133 Nm pada putaran 4.000 rpm. Lalu di bagian pengereman mengusung ventilasi disk yang menawarkan akurasi pengereman tinggi.

Di sektor suspensi, Suzuki X Over memakai independent MacPherson Strut yang memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara. Mobil dengan bakar total 50 liter ini memiliki tampilan sporty dan sudah menggunakan lampu High Intensity Discharge (HID) layaknya mobil-mobil kelas SUV. Yang lebih menarik, Suzuki juga menyematkan keyless entry dan immobilizer untuk mencegah tindak pencurian.

Sayangnya mobil bertransmisi manual ini sudah tak lagi diproduksi versi baru-nya, hanya versi second saja yang banyak berkeliaran di pasaran. Harga mobil Suzuki X Over bekas saat ini dijual cukup bervariasi. Untuk Suzuki X Over SX4 keluaran tahun 2007 dijual mulai harga Rp 88,5 juta, kemudian untuk keluaran tahun 2011 harganya bisa dipatok mencapai Rp 137 juta. Harga Suzuki X Over bekas sangat bergantung pada kondisi mobil dan tahun keluarannya, jika semakin lawas tahunnya maka harganya pun relatif lebih murah.

Untuk mengulang kesuksesan X Over, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun kembali meluncurkan mobil di segmen crossover bernama New SX4 S-Cross tahun 2016 lalu. Crossover premium ini adalah penerus dari SX4 X-Over yang menghadirkan fitur baru dan perubahan di segi eksterior, interior, dan teknologi. “Model terbaru ini diharapkan dapat diterima di pasar Indonesia yang sangat kompetitif,” kata Wakil Direktur Pelaksana PT SIS, Davy J Tuilan, seperti dilansir Radar Cirebon.

Mobil New SX4 S-Cross tersedia dalam varian transmisi manual dan matic (otomatis). Harga baru mobil New SX4 S-Cross bertransmisi manual transmission adalah Rp 249 juta, sedangkan New SX4 S-Cross automatic transmission Rp 261.850.000 on the road (OTR) Jakarta.

Loading...