Paling Murah Mulai Harga Rp 2,2 Jutaan, Kaca Film Solarguard Diklaim Mampu Menolak Panas

Kaca Film - www.audizine.comKaca Film - www.audizine.com

Penggunaan pada saat ini sudah sangat umum dilakukan oleh demi melindungi privasi dan juga menangkal sinar matahari yang terlalu terik, apalagi untuk Indonesia yang termasuk tropis. kaca film saat ini pun sudah cukup banyak pilihannya, mulai dari merek Solarguard (Solar Gard), 3M, V Kool, dan masih banyak lagi. Harga kaca film biasanya ditentukan berdasar mobil dan kualitas kaca film itu sendiri.

Solar Gard membagi produk kaca filmnya menjadi beberapa seri, yakni Most Famous, Platinum Performance, Most Favorite, dan Best Performance. Untuk seri Most Famous, harga kaca film Solarguard paling murah untuk tipe small car (mobil kecil) full set dengan harga Rp 2,25 juta, Solar Gard Platinum Performance harganya dibanderol mulai Rp 2.389.000, Most Famous mulai Rp 2.499.000, dan yang paling mahal Best Performance mulai Rp 3.589.000.

Sebelum memutuskan untuk membeli kaca film untuk mobil-mobil kesayangan seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, maupun mobil-mobil mewah, sebaiknya konsumen perlu memahami betul tipe kaca film yang dibutuhkan untuk mobil. Hal pertama yang perlu diperhatikan tentu saja tingkat kegelapan dari kaca film tersebut.

Digital Marketing PT. Solar Guard Indonesia, Novi berbagi tips bahwa untuk memilih kaca film sebaiknya pilih kaca film yang mempunyai teknologi menolak panas, bukan mengurai panas. “Saat ini banyak kaca film (ERD) yang beredar di pasaran menggunakan teknologi yang menyerap panas. Namun, kaca film ERD tidak cocok untuk negara tropis seperti di Indonesia, lebih cocok untuk negara yang mempunyai empat musim,” tutur Novi, seperti dilansir Kabaroto.

Menurut Novi, kaca film Solar Gard Premium cocok untuk iklim Indonesia yang tropis karena dibekali teknologi Medlight yang berguna untuk menolak panas dengan cara memantulkan lagi panas yang datang. Ia sekaligus menyarankan, untuk kaca film mobil bagian depan sebaiknya memiliki tingkat kegelapan di kisaran 20%, sedangkan kaca film samping dan belakang 60%, hal ini demi menjaga visibilitas saat berkendara.

Loading...