Butuh Internet Murah? Ini Pilihan Paket Wifi Rp100 Ribuan per Bulan

Paket Wifi per Bulan - www.freepik.comPaket Wifi per Bulan - www.freepik.com

Saat ini, Wifi atau nirkabel telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang, mulai hingga perkantoran. Tidak sulit menemukan layanan yang menyediakan ini, sebut saja IndiHome, Biznet, MNC Play, hingga My Republic. Bahkan, beberapa menawarkan Wifi dengan langganan mulai Rp100 ribuan per bulan.

Jika Anda membutuhkan paket internet nirkabel dengan harga murah, salah satu yang dapat dipilih adalah Stroomnet. Ini adalah layanan yang dimiliki PLN dan baru saja diluncurkan ke masyarakat pada tahun 2019 kemarin. Untuk layanan Wifi, setidaknya ada empat paket yang disediakan, dengan paket paling murah adalah Stroomnet 5, yang ditawarkan dengan cuma Rp101 ribuan per bulan. Selain itu, ada paket Stroomnet 20 berkecepatan 20 Mbps dengan bulanan Rp184 ribuan.

Ketika pertama kali merilis layanan ini, PLN malah menawarkan harga cuma Rp89 ribuan per bulan. Namun, diskon paket internet sebesar 12 persen dan bebas biaya pemasangan tersebut hanya berlaku untuk pelanggan yang menambah daya listrik mereka. “Pemasangan gratis dan diskon untuk internet diberikan jika pelanggan menambah daya,” jelas Vice President Marketing dan Penjualan PT PLN, Ismail Deu, dilansir CNBC Indonesia.

milik lainnya, Telkom, tidak mau kalah dengan merilis paket IndiHome murah untuk kos-kosan pada awal 2020. Dinamakan IndiHome Lite, layanan ini ditawarkan Telkom dengan harga Rp199 ribuan per bulan, yang sudah mencakup layanan internet dan TV kabel, belum termasuk PPN. Namun, kecepatan maksimal internet memang terbatas, cuma 10 Mbps.

Di beberapa wilayah di Indonesia, juga tersedia usaha rumahan yang menyediakan layanan Wifi dengan paket murah. Di Kabupaten Jombang, Anadex, yang awalnya bergerak dalam rental game, menawarkan paket Wifi dengan harga mulai Rp100 ribuan per bulan dengan kecepatan 2 Mbps. Namun, calon konsumen harus memasang antena dan router terlebih dahulu dengan biaya instalasi berkisar Rp1,6 jutaan.

Loading...