Pakai Mekanisme Kokang, Harga Airsoft Tiger HK111 Relatif Terjangkau

Airsoft Tiger HK111 - www.popularairsoft.comAirsoft Tiger HK111 - www.popularairsoft.com

airsoft gun di Indonesia memang tidak bisa sebebas di , misalnya saja seperti di Amerika Serikat, , hingga Hong Kong. Pasalnya di Indonesia ada sederet yang mengatur kepemilikan airsoft gun yang memiliki mirip seperti senjata api. Meski demikian, para penghobi airsoft biasanya memanfaatkan situs-situs untuk berbelanja perlengkapan airsoft, misalnya seperti Tiger HK111 dan sebagainya.

Ada berbagai airsoft gun yang dijual, mulai dari model senapan maupun pistol. -merek yang ditawarkan pun cukup banyak, mulai dari -merek terkenal seperti CYMA, Jing Gong, HK3, KJ Works, Magpul PTS, KWA, dan masih banyak lagi. Sebagai contoh untuk pistol-pistol airsoft gun besutan produksi CYMA di Tiger 111 HK dijual mulai USD 21,87 (sekitar Rp 290 ribuan) hingga mencapai USD 241,62 (sekitar Rp 3,2 jutaan) untuk airsoft gun AEG rifle yang berbodi metal.

Di Indonesia juga ada beberapa pedagang yang menjual airsoft gun model spring (kokangan) dengan harga yang relatif terjangkau, misalnya saja pistol airsoft Tiger HK-111 Spring Cal-6mm merk Cyma harga Rp 135 ribuan. Airsoft model spring biasanya lebih murah karena bekerja dengan menggunakan peluru plastik (BB bullet) dengan mekanisme satu kali kokang satu kali tembak.

Airsoft gun saat ini lebih banyak dimanfaatkan sebagai atau sarana olahraga di Tanah Air. Penggunaan airsoft gun dibatasi karena walaupun statusnya hanya replika, bentuknya terkadang bisa sangat mirip dengan senjata asli. “Meski tak berbahaya, airsoft gun penggunaannya seperti senjata api juga. Hanya untuk olahraga, tak boleh untuk ketahanan diri atau disimpan di rumah,” ujar salah satu penghobi airsoft asal Batam, Okky Rafrialdi, seperti dilansir Sindo.

Meski menyukai airsoft gun, Okky mengaku bahwa koleksi airsoftnya saat ini dititipkan di Polresta Barelang atau di klub menembak lantaran kini ada aturan larangan menyimpan senjata replika di rumah. “Kalau senapan angin boleh disimpan di rumah. Saya punya dua,” ungkap Okky.

Untuk dapat menembak dengan baik, menurut Okky perlu adanya kebiasaan dan penguasaan teknik. Pasalnya menembak juga sangat erat kaitannya dengan mengatur emosi, kesabaran, dan fokus. Oleh sebab itu, bagi orang-orang yang ingin menekuni olahraga menembak, Okky lebih menyarankan untuk memulai latihan menggunakan airsoft gun.

Loading...