Pajak Kendaraan & Balik Nama Gratis, Ini Jadwal Pemutihan di Tangerang

Balik Nama - solo.tribunnews.comBalik Nama - solo.tribunnews.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi ke-17 pada 31 Oktober lalu, Banten Wahidin Halim memberikan insentif untuk masyarakat yang mengurus di seluruh Samsat se-Provinsi Banten. Insentif tersebut berupa bea mutasi masuk luar Provinsi Banten dan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) gratis atau yang lebih dikenal dengan nama pemutihan. pemutihan di Tangerang berlangsung hingga akhir tahun 2017 ini.

“Iya betul kami ada itu. Sampai dengan 31 Desember nanti. Hal itu berdasarkan Peraturan Gubernur Banten nomor 61 tahun 2017 yang menetapkan Bulan Bebas Mutasi Masuk Luar Provinsi Banten (BBM2) dan Denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB),” ujar Kanit Samsat Cikokol Tangerang, Ajun Komisaris Polisi Joko Sembodo, seperti dilansir Viva.

Penghapusan biaya mutasi kendaraan bermotor di wilayah Provinsi Banten, termasuk Tangerang ini berlaku mulai tanggal 20 Oktober sampai 31 Desember 2017. Sedangkan penghapusan biaya denda pajak kendaraan bermotor telang berlangsung sejak 16 November 2017 lalu hingga 31 Desember 2017. “Masih bersamaan dengan ulang tahun Provinsi Banten yang ke-17 masyarakat dibebaskan dari biaya balik nama kendaraan bermotor dan dari luar Provinsi Banten digratiskan,” ungkap Kasi Pendataan dan Penetapan UPT Samsat Cikokol, Ukeu Priyatna.

Ukeu sekaligus mengimbau masyarakat Banten, khususnya Kota Tangerang untuk segera mengurus surat-surat kendaraannya. Jika nama yang tercantum dalam surat kendaraan bermotor masih berasal dari luar Provinsi Banten juga diharap untuk segera mengurus ke Samsat. “Ya untuk masyarakat Banten segera datang ke Samsat sesuai dengan domisili dan manfaatkan hal tersebut sebaik mungkin. Karena itu langsung dari Provinsi Banten,” tandasnya.

Masyarakat Tangerang dapat menikmati program pemutihan dengan datang ke kantor Samsat di seluruh daerah yang ada di Provinsi Banten, Unit Pelaksana Teknis, gerai Samsat Corner, atau di Samsat Keliling (Samling). Syarat untuk balik nama gratis pun sama seperti pengurusan balik nama biasa, masyarakat hanya perlu melengkapi dokumen persyaratan seperti BPKB, STNK, KTP baru, dan kwitansi jual beli dengan meterai 6.000.

Loading...