Optimisme Kode Baru Byzantium Pacu Harga Ethereum Naik ke $ 340,85

Ethereum - www.digitaltrends.com

saat ini terus merangkak . Pada hari ini, Sabtu (14/10) naik 0,65% ke level 340,85 atau sekitar Rp 4,6 juta setelah dibuka pada posisi 338,63. Sepanjang perdagangan hari ini, ETH diperdagangkan pada level terendah sebesar 334,18, dengan level tertinggi menyentuh angka 342,48 dan pangsa sebesar USD 32,41 miliar.

Yang menarik dari pergerakan Ethereum adalah kecepatan pemulihannya yang cukup menakjubkan. Bulan lalu harga ETH hanya berkisar USD 206. Bahkan pada musim panas beberapa waktu lalu harga Ethereum hanya sekitar USD 143. Dalam kurun waktu tersebut, ethereum sempat melejit dan diperdagangkan pada level USD 400. Namun kemudian China mengeluarkan pelarangan initial coin offerings (ICO) dan perdagangan cryptocurrency yang membuat sejumlah mata uang mengalami gejolak.

Meski demikian, dengan menilik laju kenaikan Ethereum sepanjang pekan ini tampaknya bukan hal yang sulit bagi ETH untuk kembali mencapai USD 400 dalam hitungan hari. Pergerakan Ethereum dalam jangka pendek ini masih banyak dipengaruhi oleh ethereum hard fork-Byzantium. Kode Byzantium adalah bagian dari upgrade lebih besar yang disebut ‘Metropolis’, dan akan diberlakukan mulai hari Minggu (14/10) besok melalui blockchain Ethereum.

Sejauh ini pihak pengembang optimis jika hard fork nantinya dapat diaktifkan tanpa masalah. Para pedagang pun tampaknya setuju dengan hal ini. Pasalnya perubahan tersebut telah lama dinantikan dalam perangkat lunak ethereum untuk membuat ethereum lebih ringan, lebih cepat, dan privat. Untuk mendukungnya, akan ditambahkan pula mekanisme teknologis yang mendasari privasi dari Zcash.

“Saya berharap tidak akan terjadi apa-apa. Tidak ada yang terjadi dengan hard fork sebelumnya,” ujar pengembang dan desainer Ethereum Foundation, Alex Van de Sande, seperti dilansir Coindesk.

Komunitas ethereum, khususnya para ahli tak meramalkan adanya kemungkinan permasalahan besar pada transisi yang penting pada ether. Para pengembang pun optimis terhadap kelancaran upgrade kode hard fork tersebut. Beberapa penambang hanya mengkhawatirkan beberapa masalah kecil dalam Ethereum Improvement Protocol (EIP) karena EIP dikhawatirkan dapat berpotensi mengurangi keuntungan penambangan ether pada masing-masing blok.

Namun menurut Van de Sande, Byzantium akan mengurangi setiap keuntungan blok dari 5 ETH menjadi 3 ETH, serta meningkatkan seberapa sering blok tersebut diciptakan dan memberikan kesempatan pada para penambang untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak. Pihak pengembang juga sudah membangun sebuah ‘difficulty bom’, yakni kode yang akan secara bertahap memperlambat laju blok ethereum yang keluar untuk meyakinkan pengguna beralih ke rantai baru. Jadi, meski penambang terus menambang ether lama, seiring berjalannya waktu mereka tak dapat disinkronkan untuk terus melakukannya.

Loading...

One thought on “Optimisme Kode Baru Byzantium Pacu Harga Ethereum Naik ke $ 340,85

  1. Pingback: Optimisme Kode Baru Byzantium Pacu Harga Ethereum Naik ke $ 340,85 – Cryptocredits.net

Comments are closed.