Tersedia Beberapa Pilihan Paket Perjalanan, Segini Ongkos Umroh Maktour

Paket Perjalanan Umroh - kepri.kemenag.go.idPaket Perjalanan Umroh - kepri.kemenag.go.id

Maktour termasuk biro perjalanan haji dan resmi yang terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag) RI. Hingga kini Maktour menawarkan berbagai paket perjalanan umroh dengan ongkos atau yang cukup bersaing dengan agen-agen travel lainnya. Ada beberapa paket umrah yang tersedia, mulai dari umroh reguler 9 hari, umroh khusus, umroh via Jeddah, hingga umroh non Jeddah.

Adapun paket umrah Maktour reguler 9 hari mulai USD3.950 atau sekitar Rp55,3 jutaan dalam rupiah, kemudian umroh khusus dikenai USD3.700 atau setara Rp51,8 jutaan, umrah via Jeddah mulai USD2.775 (Rp38,9 jutaan) sampai USD3.125 (Rp43,8 jutaan), dan umrah non Jeddah biayanya lebih murah, antara USD2.325 (Rp32,6 jutaan) hingga USD2.625 (Rp36,7 jutaan). Biaya tersebut sudah termasuk akomodasi selama di Makkah, Madinah, Jeddah, pesawat PP, ziarah Makkah dan Madinah, air zam-zam 5 liter, hingga bimbingan manasik.

Penyelenggaraan umrah sendiri ke depannya akan terpengaruh oleh Visi Saudi 2030. Menurut Direktur Operasional Maktour, Muhammad Rocky Mashyur, Arab Saudi menerapkan visi tersebut dengan berbagai dan infrastruktur. Sejumlah tempat tujuan wisata juga sengaja dibangun supaya para jemaah umrah lebih nyaman dan betah. “Di Jeddah misalnya, sudah dibangun berbagai lokasi wisata baru,” ujar Rocky, seperti dilansir Ihram.

Selain itu, saat ini menara Zamzam Tower pun kabarnya sudah diperbolehkan untuk dimasuki jemaah. Di menara Zamzam Tower memungkinkan para jemaah untuk melihat keindahan Kota Makah dari atas ketinggian. Bahkan jemaah pun dapat melihat secara langsung operasional jam pada menara Zamzam Tower. “Saya kira ini menarik untuk jamaah,” ungkap Rocky.

Oleh sebab itu, pihak Maktour Group akan melihat seperti apa perkembangan Visi Saudi 2030 tersebut untuk dijadikan pengembangan layanan umrah. Rocky pun sempat menuturkan bahwa antusiasme jemaah yang hendak berangkat umrah juga masih tinggi. Antusiasme tersebut dibarengi dengan adanya peningkatan layanan umrah yang menurutnya secara umum membaik. “Tahun ini tidak ada lagi penipuan atau jamaah yang tidak berangkat,” tandas Rocky.

Loading...