Nilai Bitcoin & Ethereum Tergelincir Usai Komentar Kontroversial Vitalik Buterin

Nilai Bitcoin & Ethereum kembali turunNilai Bitcoin & Ethereum kembali turun - coinsmarketcap.net

Sebelumnya, sempat menginjak level 4.000 pada Sabtu (23/3) kemarin. Namun, harga hari ini kembali turun sebesar 0,718% ke posisi USD 3.965,68 atau sekitar Rp 56,7 jutaan setelah dibuka pada level USD 3.994,37. Sepanjang hari ini, BTC telah bergerak pada rentang harga USD 3.958,72 hingga USD 4.006,98 dengan kapitalisasi pasar sebesar USD 69,82 miliar.

Menurut laporan terbaru Bloomberg, bitcoin dan telah memindahkan USD 35 juta BTC dan ke rekening crypto berbunga di BlockFi. Perusahaan yang berbasis di New York ini adalah pemberi pinjaman non-bank yang diklaim aman dan menawarkan pinjaman crypto yang didukung aset dolar pada pemilik aset yang menjaminkan pinjaman dengan kripto mereka.

Sebagai informasi, BlockFi meluncurkan rekening simpanan crypto pada (5/3) lalu dengan menawarkan tingkat bunga tahunan 6% yang menarik, yang dibayarkan setiap bulan dalam bentuk crypto dan disebut-sebut mendapatkan persentase hasil tahunan sebesar 6,2%. Angka tersebut rupanya dinilai sangat tinggi dibandingkan bank-bank AS yang menawarkan tingkat yang lebih rendah selama bertahun-tahun.

Menurut CEO BlockFi Zac Prince, tingkat bunga platform akan fluktuatif seiring harga bitcoin dan ether. “Kami berharap di akun menjadi lebih tinggi di saat harga turun, dan lebih rendah ketika harga naik karena untuk meminjam Bitcoin sebagian didorong oleh sentimen pasar. Kami bullish di pasar dan Bitcoin dalam jangka panjang,” kata Prince, seperti dilansir Dailyhodl.

Sementara itu, harga ethereum juga terpantau melemah 0,917 menjadi USD 135,58 atau sekitar Rp 1,9 jutaan setelah mengawali perdagangan di level USD 136,82. Sepanjang hari ini ETH telah diperdagangkan pada kisaran USD 135,23 hingga USD 137,61 dengan pangsa pasar sebesar USD 14,29 miliar.

ETH anjlok cukup dalam setelah pernyataan yang agak kontroversial dari penggagas ethereum, Vitalik Buterin dalam sebuah wawancara. Buterin mengatakan bahwa jika hal-hal tidak segera membaik, prediksi harga ethereum 2019 akan berubah dan kripto satu ini akan kehilangan sebagian kapitalisasi pasarnya pada pesaing. Bahkan ia juga mengatakan bahwa ini tidak dapat dihindari.

Seperti diketahui, pasar cryptocurrency masih pada tahap awal. Inilah sebabnya komentar dari tokoh terkenal seperti Buterin dan berdampak secara luas pada harga dengan mendorong ketidakpastian pasar. Menyusul komentar Buterin kemarin, harga ethereum turun jauh dan menyeret seluruh pasar untuk turun juga.

Loading...