Murah & Mudah Didapat, Camilan dari Tahu Ternyata Bisa Jadi Ide Bisnis Menguntungkan

Cemilan Keripik Tahu - mangcook.comCemilan Keripik Tahu - mangcook.com

Tahu sudah menjadi makanan yang sangat umum bagi di Indonesia. Selain dihidangkan sebagai lauk pauk di rumah, tahu juga kerap diolah menjadi beragam masakan di -warung hingga . Selain dimasak menjadi sebuah menu yang cocok dimakan bersama nasi, tahu rupanya juga bisa menjadi dasar camilan yang unik dan menarik.

Sebagai contoh, masyarakat tentu kini sudah tak asing lagi dengan tahu bulat. Camilan dari tahu ini pada dasarnya mirip seperti tahu goreng, namun memiliki bentuk bulat dan biasanya disajikan dengan bumbu-bumbu dalam bentuk bubuk. Meski tampak sederhana, tahu bulat beberapa tahun belakangan ini memang cukup .

Biasanya per tahu hanya dijual dengan Rp 500 saja dan dijajakan dengan mobil pick-up atau motor roda tiga. tahu bulat di Jakarta, Aditya Farid dan Ismail mengaku setiap hari memiliki target penjualan sebanyak 3.000 buah tahu bulat. “Jadi, kalau kita sampai target 3.000 buah sehari, dikali Rp 500 itu kan Rp 1,5 juta, kita berdua dapat setengahnya, yaitu sekitar Rp 750 ribu. Jadi, masing-masing kita dapat sekitar Rp 350 ribu per hari, kotor, enggak termasuk makan. Karena, kalau untuk makan masing-masing,” papar Adit seperti dilansir Viva.

Lain lagi dengan Didik Usmanto, pebisnis asal Pekalongan ini mengolah tahu sebagai keripik. Keripik tahu buatannya ini diproduksi hingga 1.000 bungkus setiap bulan dan omzet penjualan per bulan pun mencapai Rp 10 juta. “Saya jual ukuran 200 gram Rp 11.000. Omzet per bulan sekarang Rp 10 juta, tapi itu omzet kotor,” jelasnya.

sebetulnya banyak dan naik terus, sampai saya kewalahan. Karyawan baru dapat sudah keluar, sebab kesulitan saat menggorengnya. Kalau terlalu lama gosong, tapi kalau kurang matang tidak mengembang. Jadi sementara saya kerjakan berdua saja dengan istri,” imbuh Didik.

Selain diolah menjadi keripik atau tahu bulat, tahu juga dapat dibuat menjadi olahan camilan lainnya mulai dari nugget tahu, tahu crispy, tahu bakso crispy, dan masih banyak lagi. Dengan pengolahan dan cita rasa yang baik, camilan dari tahu juga bisa menjadi ladang bisnis yang cukup menguntungkan.

Loading...