Mulai Dilirik, Harga Ethereum Diprediksi Naik Tiga Kali Lipat di Tahun 2018

Ethereum - ethereumprice.org

Penggunaan mata uang , atau lebih dikenal dengan nama cryptocurrency, kini memang semakin digemari oleh publik. Selain Bitcoin, cryptocurrency yang juga makin menanjak pamornya adalah Ethereum. Jika pada November 2017 kemarin mata uang ini ditaksir memiliki nilai 481 AS per unit, maka di tahun 2018 mendatang, harganya diprediksi bisa mencapai tiga kali lipat lebih tinggi.

Sebelumnya, pada pertengahan tahun 2017, seperti dilansir CNBC, Ethereum telah menembus angka 250,41 dolar AS per unit. Ethereum itu melonjak hingga 2,839 persen dari posisi per tanggal 1 Januari 2017, yang hanya berada di kisaran 8,52 dolar AS. Selain di Korea Selatan, mata uang digital ini juga diperdagangkan di banyak lain.

“Semua cryptocurrency di Asia kini disibukkan oleh pertumbuhan dan nilai ,” ujar Aurelien Menant, pendiri sekaligus CEO Gatecoin, sebuah forum perdagangan Bitcoin dan Ethereum di Hong Kong, seperti dikutip Kontan. “Kapitalisasi Ethereum hingga pertengahan 2017 telah mencapai 24,35 miliar dolar AS.”

Sementara itu, mengutip laporan Coin Market Cap, kapitalisasi pasar mata uang digital Ethereum hingga pertengahan Desember 2017 telah menembus angka 40,66 miliar dolar AS, lebih tinggi dibandingkan Bitcoin cash yang memiliki kapitalisasi pasar senilai 22,71 miliar dolar AS. Meski demikian, harga Ethereum memang belum bisa menandingi Bitcoin yang saat ini memiliki kapitalisasi pasar senilai 253,09 miliar dolar AS.

“Harga Bitcoin pada akhir 2018 bisa mencapai angka 40.000 dolar AS dengan mudah,” prediksi Michael Novogratz, mantan hedge fund manager perusahaan manajemen investasi Fortress. “Sementara, Ethereum, yang saya rasa baru saja menyentuh angka 500 dolar AS atau mendekatinya, juga bisa naik tiga kali lipat di tahun 2018 mendatang.”

Menurut Mike McGlone, analis Intelligence, koin digital generasi kedua seperti Ethereum memiliki outlook lebih baik ketimbang Bitcoin. Ia menuturkan bahwa meski Bitcoin adalah benchmark bagi mata uang digital atau kripto, tetapi tidak bisa dikatakan sebagai representasi terbaik dari masa kini.

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top