Mudahkan Transaksi Valas, BCA e-Rate Tawarkan Kurs yang Kompetitif

BCA e-Rate - www.cermati.comBCA e-Rate - www.cermati.com

Central Asia (BCA) memiliki e-Rate yang menawarkan kompetitif dan bisa dijadikan solusi bagi para pebisnis atau pelaku UKM untuk melakukan dalam berbagai , mulai dari dollar AS (USD), euro (EUR), hingga Franc Swiss (CHF). E-Rate BCA merupakan kurs khusus yang bisa dinikmati e-Banking BCA (Klik BCA Bisnis, KlikBCA Individu, BCA Mobile, dan ATM) saat melakukan transaksi transfer.

Khusus transaksi menggunakan KlikBCA Individu, hanya bisa menggunakan mata uang USD dan SGD. Sedangkan dengan KlikBCA Bisnis bisa memilih 14 mata uang yang ditawarkan seperti AS, Singapura, euro, Australia, kroner Denmark, krona Swedia, Kanada, franc Swiss, Selandia Baru, pound sterling Inggris, Hong Kong, yen Jepang, riyal Arab Saudi, hingga yuan China.

BCA e-Rate menggunakan real time yang memungkinkan nasabah untuk memantau perkembangan ke-14 mata uang asing tersebut selama jam transaksi berlangsung (jam kerja). Layanan ini disebut-sebut dapat memberi keuntungan lebih bagi pebisnis maupun pelaku UKM yang melakukan ekspor-impor barang ke atau dari luar negeri.

“Dengan menggunakan produk e-rate BCA, potensi keuntungan yang didapatkan oleh pebisnis tidak hanya berasal dari margin penjualan, tetapi juga dari selisih kurs valas,” ujar Assistant Vice President Treasury BCA, Amanda Waworuntu, seperti dilansir Liputan 6.

Keuntungan lainnya yang ditawarkan dari e-Rate BCA adalah hemat waktu, sehingga para pebisnis tak perlu repot-repot datang ke bank atau money changer untuk menukarkan valuta asing (valas). Meski kurs bisa sangat fluktuatif, nasabah tak perlu khawatir karena bisa mengikuti fluktuasi nilai tukar valas secara langsung lewat internet. “Produk e-Rate BCA ini dapat dilihat di website resmi BCA www.bca.co.id/e-rate,” beber Amanda.

BCA juga menyediakan e-Rate Konverter atau layanan kalkulator kurs yang dapat memudahkan nasabah melakukan konversi mata uang yang dibutuhkan. Dalam layanan kalkulator kurs BCA ini yang digunakan adalah kurs jual bank. Sementara itu, untuk transaksi valas di atas USD 25.000 atau ekuivalen terhadap 13 mata uang asing lainnya bisa dilakukan lewat teller BCA dan harus menyertakan dokumen pendukung transaksi seperti invoice, perjanjian kredit, dan sebagainya.

Loading...