Motifnya Timbul & Halus, Harga Brokat Prada Oki Lebih Mahal dari Brokat Biasa

Brokat Prada Oki - www.tokopedia.comBrokat Prada Oki - www.tokopedia.com

brokat selalu disenangi oleh para untuk digunakan membuat kebaya, baju pengantin, dress atau gain, dan masih banyak lagi. kain brokat yang bagus pun ada bermacam-macam dan masing-masing kain itu bisa disulap menjadi berbagai busana yang cantik. Di antara sekian banyak jenis brokat, brokat prada oki saat ini bisa dibilang sedang naik daun. Jika dibandingkan brokat biasa, jenis brokat satu ini harganya memang relatif lebih mahal tetapi dinilai memiliki daya tarik tersendiri.

Kain brokat prada oki yang dijual di Indonesia biasanya banyak yang . Tak heran jika harga jualnya di toko-toko kain pun menjadi mahal. Meski ada pula beberapa kain brokat prada oki yang lokal. Ciri-ciri paling terlihat dari brokat prada oki adanya motifnya yang biasanya berupa bunga-bunga timbul dan memiliki karakteristik kain yang cenderung lebih berat dari brokat biasa. Oleh sebab itu tampilannya terkesan lebih mewah dan cantik karena brokat terkesan begitu ‘hidup’.

Tak hanya itu, kain brokat prada oki kadang bukan cuma mengusung satu saja. Bahkan dalam satu kain ada juga yang mengusung beberapa sekaligus, sehingga terlihat lebih meriah dan tentunya memikat mata. Jenis brokat prada oki multicolor semacam ini juga sudah banyak dijual di toko-toko kain terdekat.

Brokat prada sendiri adalah jenis brokat Guipure atau dikenal juga dengan istilah chemical lace yang dibuat dengan menggunakan Schiffli, yakni pembuat bordir. Oleh karena itu, brokat ini mempunyai motif bordir timbul yang halus, lebih tebal dan berat apabila dibandingkan brokat-brokat lainnya.

Bahan brokat prada oki pun dapat dipotong sesuai bentuk motifnya, lalu dijahit pada kebaya atau busana lain. Brand fashion Prada mempopulerkan Guipure lace pada peragaan busana fall/winter tahun 2008 silam. Oleh sebab itu saat ini brokat Guipure lebih dikenal dengan istilah brokat Prada.

Di Indonesia, kain jenis ini disukai di berbagai daerah, termasuk di Makassar. “Jenis kain ini dikenal brokat Guipure atau dikenal juga sebagai chemical lace yang dibuat menggunakan mesin Schiffli, yaitu mesin pembuat bordir. Ciri khasnya timbul dan halus. Banyak juga peminatnya,” kata Billu, pemilik Arjuna Textile Makassar, seperti dilansir Tribunnews. Di pasaran, harga brokat prada oki per meter biasanya berkisar antara Rp 125 ribuan hingga Rp 450 ribuan.

Loading...