Miliki Desain Beragam, Harga Cangkir Kopi 1 Lusin Mulai Rp45 Ribuan

Cangkir Kopi - majalah.ottencoffee.co.id

JAKARTA – Minum kini telah menjadi bagian dari gaya hidup, tidak cuma di pedesaan, tetapi juga di perkotaan. Karena itu, tidak heran jika kedai kopi pun banyak bermunculan di -lokasi seperti , mall, hingga pinggir jalan. Nah, jika Anda juga ingin menggeluti bisnis ini, selain tempat dan kopi, Anda pun harus memiliki aset cangkir yang kini bisa dibeli dengan mulai puluhan hingga ratusan ribu untuk satu lusin.

Bentuk cangkir kopi pun beragam dengan keunikan yang berbeda. Cangkir kopi Kinto Mugtail misalnya, memiliki bentuk aneka hewan dengan pegangan cangkir menyerupai ekor hewan. Selain itu, terdapat juga cangkir kopi Bodum Bistro Double Walls yang memiliki kaca berdinding dua lapis, dan sering dipakai untuk mempercantik sajian coffee latte karena transparan.

Tak cuma desain ‘konvensional’, ada juga pengusaha atau perajin yang membuat cangkir kopi yang disebut dengan istilah ‘cangkir terbang’. Cangkir ini memang tidak terbang secara harfiah, namun hasil kreasi yang memadukan cangkir dan hiasan seperti bunga plastik, kemudian dikreasikan dengan imajinasi sehingga menciptakan ilusi cangkir terbang.

“Awalnya, saya hanya iseng dan belajar (membuat cangkir) dari internet dan membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk trial and error sehingga mendapatkan cangkir seperti ini,” kata Wiwin Trisma Yuliani, wanita yang menggeluti bisnis cangkir terbang sejak Oktober tahun lalu. “Saya lalu memperkenalkan ini melalui sosial dan mampu menerima pesanan hingga 120 cangkir tiap bulan dan omzet hingga puluhan juta rupiah.”

Harga cangkir kopi sendiri bervariasi, tergantung bahan pembuatnya dan juga desain yang ditawarkan. Di beberapa jual beli , ada penjual yang menawarkan cangkir kopi dengan harga mulai Rp125 ribuan hingga Rp300 ribuan per lusin, lengkap dengan lepek-nya. Sementara, cangkir kopi lawas dengan bahan seng atau enamel sekarang dijual dengan harga mulai Rp45 ribuan untuk satu lusin.

Loading...