Mewah & Bertenaga, Ini Harga dan Spesifikasi Mobil Jaguar XE Terbaru

Jaguar XE - en.wikipedia.orgJaguar XE - en.wikipedia.org

keren Jaguar XE telah diperkenalkan dalam ajang Jakarta Auto Show sejak tahun 2015 lalu. Dalam JAS 2015 setidaknya terdapat 2 varian Jaguar XE yang dirilis, yakni Jaguar XE Prestige dan Jaguar XE R-Sport. Keduanya memiliki perbedaan dari segi dan juga yang diusung. Jaguar XE Prestige dibekali 2.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga 200 Ps, sedangkan Jaguar XE R-Sport memakai 2.000 cc juga tetapi tenaganya lebih besar, yaitu 240 Ps. Terkait , kedua mewah ini dengan harga terbaru di atas Rp 1 miliar.

Varian Jaguar XE Prestige dijual dengan harga Rp 1,099 miliar, sedangkan Jaguar XE R-Sport harganya Rp 1,299 miliar, berstatus off the road Jakarta. “Dari kedua varian tersebut, sudah ada pemesanan 1 unit Jaguar XE terbaru ini,” ujar Bambang Tjahyono, Direktur Operasional PT Grandauto Dinamika kala itu seperti dilansir Carmudi.

Selain varian Jaguar XE Prestige dan Jaguar XE R-Sport, Jaguar XE juga akan meluncurkan varian terbaru, yakni Jaguar XE 3.0 L pada 28 Desember 2017 mendatang. Mobil satu ini akan mengusung mesin 2995 cc yang diklaim dapat menghasilkan tenaga sebesar 335 hp. Jaguar XE tersedia dalam 15 , yaitu Rhodium Silver, Ammonite Grey, Polarish White, British Racing Green, Ossmium Blue, Dark Sapphire, Odyssey Red, Celestial Black, Italian Racing Red, Black Cherry, Storm Grey, Blue Fire, Quartzite, Ignot, dan Glacier White.

Sebelumnya, Jaguar XE juga hadir dalam varian 2.0 L yang memiliki mesin 1999 cc dan mampu menghasilkan tenaga 177 hp dengan torsi maksimum 430 Nm. Mobil sedan dengan transmisi otomatis 8 percepatan ini diklaim memiliki konsumsi bakar yang efisien dan ditenagai bakar jenis diesel. Pada bagian suspensi depan dan belakang, Jaguar XE menggunakan tipe air suspension.

Mesin yang diusung pada Jaguar XE adalah mesin 4 silinder dengan 4 katup yang menggunakan sistem suplai bahan bakar direct injection. Tingkat konsumsi bahan bakar Jaguar XE mencapai 19,6 kmpl untuk berkendara di dalam kota, dan 27 kmpl di jalan tol.

Loading...