Meski Harga Jutaan Rupiah, RC Drift HPI Racing Banyak Disukai Orang Dewasa

RC Drift HPI Racing - Falken TireRC Drift HPI Racing - Falken Tire

Mainan control atau yang biasa disebut dengan RC memang tak ada matinya. Mainan yang disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa ini punya dan yang bermacam-macam. Tak heran jika penggemarnya pun sangat banyak. Dari sekian banyak tipe RC, RC drift menjadi varian RC yang di kalangan dewasa. Meski RC drift dari beberapa ternama seperti HPI Racing cukup mahal, nyatanya penggila mainan ini benar-benar tak terhitung jumlahnya.

“Suka aja main RC apalagi yang drift, benar-benar bikin stres lepas,” kata salah satu penggemar RC drift asal Bekasi Selatan, Bagus Galih, seperti dilansir Republika.

Menurut Bagus, RC drift berbeda dari permainan RC pada umumnya, karena membutuhkan teknik drifting ketika memainkannya. Drifting sendiri merupakan teknik menyetir di mana sang pengemudi berupaya membuat mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur selama mungkin. Teknik menyetir ala drift ini kerap dipakai dalam -film layar lebar yang bertema balapan liar seperti Fast Furious: Tokyo Drift.

Uniknya, -mobil RC drift juga dirancang tahan banting, sehingga para pemainnya tak perlu khawatir mereka akan rusak saat menabrak sesuatu yang keras. “Aman banget main ini, mobilnya gak gampang rusak jadi enak mainnya,” kata pemain lainnya bernama Faris Adan.

Karena spesifikasinya yang mumpuni tersebut, tak heran jika harga RC drift yang bagus bisa berkisar antara Rp 3 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Sedangkan untuk RC drift kelas profesional harganya bisa lebih mahal lagi, sekitar Rp 5 jutaan sampai Rp 10 jutaan.

Sebagai bahan perbandingan, harga RC drift HPI Racing Sprint 2 Nissan 350Z bisa mencapai Rp 4.250.000. Seri ini cukup mahal karena dilengkapi receiver 2.4 GHz waterproof alias tahan air dan kontrol kecepatan elektronik yang juga tahan air. HPI juga memiliki koleksi RC yang menggunakan bahan bakar bensin. Misalnya seri RS 4EVO yang harga paling murahnya berkisar mulai Rp 3 jutaan. Mainan mobil ini memakai bahan bakar minyak methanol.

Loading...