Merek Beragam, Harga Cat Tahan Panas untuk Knalpot Mulai Rp40 Ribuan

Harga Cat Tahan Panas untuk Knalpot

Salah cara untuk membuat penampilan sepeda tampak seperti baru adalah dengan mengaplikasikan pada bodi dan komponen lainnya. Namun, untuk knalpot, agak sulit melabur bagian ini dengan baru karena rentan mengalami panas. Nah, untuk mengatasinya, bisa mencoba menggunakan cat tahan panas yang dengan cukup terjangkau.

Salah satu cat tahan panas yang cocok digunakan untuk knalpot adalah Samurai 2K. Produk buatan PT Samurai Paint tersebut diklaim berkualitas tinggi yang mudah digunakan untuk segala lapisan pada sepeda motor. Cat semprot ini juga dikatakan memiliki beragam kelebihan yang bisa membuat warna pada eksterior motor serupa saat pertama keluar dari pabrik.

“Kami memiliki beberapa tipe produk, yang dibedakan dengan tanda bintang. Bintang satu dan dua untuk warna standar pada motor yang serupa dengan model pabrikan, hanya berbeda di ukuran kaleng,” jelas Kusbiyanto, salah satu perwakilan PT Samurai Paint. “Sementara, untuk bintang tiga adalah pernis atau clear dan cat high-temp khusus untuk atau knalpot yang tahan panas, sedangkan untuk bintang empat adalah cat dengan warna bunglon.”

Semua produk dari PT Samurai Paint ini sudah bisa didapatkan di berbagai toko spare part sepeda motor di beberapa kota di Indonesia, dengan harga mulai Rp28 ribuan sampai Rp90 ribuan. Khusus untuk cat semprot tahan panas Samurai tipe H2 bintang tiga dengan warna hitam, sekarang ditawarkan di kisaran harga Rp60 ribuan per botol kemasan 300 ml.

Di samping itu, ada juga merek lokal Sapporo Paint yang bisa menjadi alternatif cat tahan panas lainnya. Brand asal Bandung ini menyiapkan ragam variasi warna, mulai warna doff, metalik, scotch light, hingga variasi warna bunglon. Jika pengguna menggunakannya untuk knalpot, bisa memakai Hi-Temp sehingga cat lebih tahan panas.

“Kami menyediakan 120 warna mulai metalik, scotch light, doff, dan bunglon. Untuk bagian seperti blok mesin atau knalpot, bisa menggunakan varian Hi-Temp sehingga cat lebih tahan panas,” kata Ricky, marketing PT Warna Mikha, produsen Sapporo Paint. “Cat Hi-Temp kami jual di kisaran Rp40 ribuan, sedangkan warna bunglon harganya sekitar Rp70 ribuan.”

Loading...