Mengandung Permethrin untuk Obati Scabies, Salep Medscab Dibanderol Harga Rp 91 Ribuan

Salep Medscab - www.bukalapak.comSalep Medscab - www.bukalapak.com

Scabies masih menjadi yang cukup ditakuti oleh banyak orang. -gatal yang ditimbulkan oleh kutu yang hidup di ini memang cukup mengganggu dan menimbulkan yang sangat tidak nyaman, apalagi jika menyerang area-area tubuh yang sulit untuk dijangkau.

“Scabies biasa disebut dengan gudikan. Penyakit kulit ini disebabkan oleh kutu yang membuat terowongan dalam kulit dan menyebabkan kulit terasa sangat gatal. Terowongan yang dibuat kutu ini biasanya pada daerah kulit yang tipis, misalnya sela-sela jari dan lipatan paha. Kutu ini biasanya aktif pada malam hari,” kata dr Donabella Fortuna Santosa, seperti dilansir Prokal.

Bagi para scabies, keluhan yang dirasakan biasanya berupa gatal-gatal, terutama di sela-sela jari, lipatan paha, atau bahkan di area pantat. Yang lebih mengerikan lagi, scabies ternyata bersifat menular. Penularan scabies dapat terjadi melalui kontak langsung dengan orang yang terkena gudikan, baik dengan berjabat tangan atau tidur bersama.

Selain itu, penularan scabies pun dapat terjadi secara tidak langsung, misalnya dengan menggunakan benda-benda yang sering dipakai oleh penderitanya, seperti handuk, seprai, bantal, atau . Baik anak-anak maupun orang dewasa bisa dengan mudah terserang kutu scabies tersebut.

“Penyakit yang disebabkan oleh kutu ini tidak berbahaya, namun sangat mengganggu karena terasa sangat gatal sehingga mengganggu tidur. Selain itu, gatal yang berlebihan membuat penderita suka menggaruk-garuk badannya hingga luka-luka,” papar dr. Bella.

Penyakit scabies ini dapat diobati dengan berbagai cara, misalnya saja dengan menggunakan salep yang memiliki kandungan permethrin sebanyak 5 persen di dalamnya. Di apotik tersedia bermacam-macam salep atau krim dengan kandungan permethrin, misalnya saja seperti Medscab 5% cream 50 gram yang dengan Rp 91.434 per tube di Apotek K24.

Akan tetapi perlu diperhatikan, kasus scabies pada ibu hamil dan bayi ternyata menurut dr. Bella berbeda lagi obat dan penanganannya. Oleh sebab itu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. “Meskipun obat ini dapat mudah dibeli, namun yang penting adalah cara pemakaian dan penanggulangan kutu secara baik karena kutu ini sangat bandel. Salep ini harus dioleskan ke seluruh badan dan didiamkan selama 8-12 jam,” pungkasnya.

Loading...