Memudahkan Nasabah, Cara Transfer Ke Virtual Account Mandiri Dapat Melalui Internet Banking & ATM

Virtual Account MandiriVirtual Account Mandiri

Mandiri Virtual Account merupakan nomor identifikasi perusahaan (end user) yang dibuat oleh Bank untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya (perorangan maupun non perorangan) sebagai identifikasi penerimaan (collection).

virtual account dapat mempermudah transaksi bisnis Anda, karena dipercaya dapat mempercepat proses rekonsiliasi transaksi penerimaan pembayaran, serta mengoptimalkan dana perusahaan. Anda dapat mengimplementasikannya dengan mudah.

Cara transfer atau pembayaran menggunakan virtual account dapat dilakukan melalui Mandiri Banking, atau bisa juga melalui ATM. Apabila Anda memilih menggunakan Banking untuk transfer ke virtual account, terlebih dahulu harus mendownload aplikasi m-Banking Mandiri. Setelah itu, Anda pilih Payment (pembayaran), lalu Other (lainnya), dilanjutkan Penyedia Layanan (service provider), kemudian Transferpay. Lalu, masukkan Virtual Account Number Anda, kemudian pilih Lanjut (proceed).

Mekanisme pembayaran e-commerce seperti virtual account disediakan PT untuk memudahkan . Dengan menggunakan internet banking, tidak hanya dapat menggunakan virtual account, tetapi juga e-cash, dan lainnya.

“Ada juga bill payment yang dikhususkan antarkorporasi dan satu lagi ada virtual account,” ujar Kartika Widiatmaja, CEO Bank Mandiri. Dari sisi barang kata Kartika, Bank Mandiri punya solusi Mandiri cash management.

Bank Mandiri juga memfasilitasi pembayaran jasa angkutan sepeda motor seperti Go-Jek. Polanya dengan menggunakan GoPay yang dapat diisi (top up) melalui berbagai fasilitas e-banking Mandiri ataupun e-cash.

“Jadi misalnya kalo mau nambah saldo GoPay bisa dilakukan langsung melalui Mandiri Mobile atau internet banking dan e-cash yang sudah ada fitur pembayarannya,” jelas Kartika.

Baru-baru ini, pembayaran melalui sistem uang digital disosialisasikan oleh PT Angkasa Pura yang bekerjasama dengan PT Bank Mandiri. Pengenalan sistem tersebut dilakukan di Bandara Sam Ratulangi, Manado. Sosialisasi tersebut mencakup penerapan E-Billing, SMS billing virtual account dan applikasi Information System (ACIS).

“Inovasi dan pembenahan harus terus dilakukan untuk mempermudah kinerja kita bersama. Angkasa Pura dan mitra usaha harus bahu membahu dalam penerapan sistem ini karena selain menawarkan kemudahan dalam proses penagihan maupun invoice, efisiensi dan efektivitas waktu akan sangat kita rasakan saat aplikasi ini mulai diimplementasikan nantinya,” ucap General Manager, Minggus Gandeguai.

Sistem non tunai tersebut merupakan bentuk sinergi BUMN antara PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Bank Mandiri (Persero) yang akan diterapkan di 13 cabang di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero).

Pada hakikatnya, seluruh upaya modernisasi sistem administrasi ini ditujukan untuk meningkatkan kepada seluruh stakeholder bandara, utamanya untuk mengubah proses pembayaran dan penagihan yang manual menjadi digital dengan berbasis (IT).

Account Receivable Section Head Edwin, Alexander Noya mengungkapkan bahwa dengan adanya sistem ini, semua proses transaksi dilakukan secara digital jadi kita bisa dengan cepat meminimalisir potensi terjadinya human error saat melakukan penyetoran maupun transaksi yang dilakukan oleh stakeholder bandara.

Loading...