Memudahkan Nasabah, BCA Fasilitasi Cara Melihat Mutasi Rekening Lebih Dari 3 Bulan

Mutasi Rekening BCA

Mutasi disediakan untuk memudahkan dalam melihat adanya pergerakan atau aktivitas dalam rekening miliknya. Di dalam mutasi rekening, terdapat aktivitas penambahan ataupun pengurangan , bunga, dan lainnya.

Salah satu bank yang menyediakan layanan mutasi rekening yaitu (). Kini, Anda tidak perlu lagi mendatangi kantor cabang BCA untuk mencetak atau mengetahui mutasi rekening. Anda sudah bisa melakukan pengecekan melalui fitur KlikBCA. Pada layanan ini, mutasi berbentuk file .pdf, dan dapat dicetak.

Cara untuk melihat mutasi rekening bulanan melalui KlikBCA adalah dengan login ke www.klikbca.com, kemudian pilih informasi rekening. Kemudian, klik mutasi rekening, pilih mutasi bulanan, lalu tentukan rentang bulan yang ingin dicek. Jika sudah, klik mutasi rekening. Anda pun sudah bisa melihat mutasi rekening.

Di web, tertera mutasi bulanan menampilkan mutasi 1 dan 2 bulan yang lalu. Apabila Anda menginginkan melihat mutasi rekening lebih dari 3 bulan, maka dapat mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk dibantu mencetak rekening koran dari rekening yang Anda miliki.

Dalam hal , BCA berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi para nasabah. Perwujudan inovasi tersebut dibuktikan melalui teknologi layanan terbaru bernama ‘VIRA’ atau Virtual Assistant Chat Banking BCA.

Teknologi layanan VIRA dihadirkan BCA untuk menjawab nasabah akan informasi yang sifatnya mendasar dengan lebih dan responsif. Menariknya, kini nasabah juga dapat mengakses VIRA melalui berbagai chat messenger popular seperti LINE, Facebook Messenger, dan Kaskus Chat.

VIRA menggunakan teknologi  NLP (Natural Language Processing) sehingga dapat memahami bahasa sehari-hari yang digunakan nasabah untuk bertanya dan teknologi robot berupa kecerdasan buatan (artificial intelligence).

I Ketut Alam Wangsawijaya selaku Vice President Consumer Business Senior Vice President of Transaction Banking Business Development BCA mengatakan bahwa dengan adanya VIRA, nasabah bisa mendapatkan informasi penting seputar BCA. Mulai dari promo yang ada di BCA, lokasi ATM terdekat, nilai kurs , mendaftar kartu kredit dan KPR secara online, cek informasi saldo dan mutasi rekening, cek sisa limit, serta cek tagihan dan cek transaksi kartu kredit.

“Sebelum menggunakan layanan VIRA, selalu pastikan akun Bank BCA yang ditambahkan adalah akun resmi BCA yang terverifikasi dengan tanda biru di Facebook fanpage akun Bank BCA dan di laman Menu Akun Resmi jika melalui platform LINE,” ujar Ketut.

Seiring dengan semakin berkembangnya data yang masuk melalui interaksi chat dengan nasabah, fitur-fitur yang dimiliki oleh VIRA pun akan diperluas, sehingga diharapkan dapat membantu kebutuhan informasi yang dibutuhkan nasabah dengan lebih baik dan akurat. Pertanyaan konsumen yang sifatnya mendetil diharapkan dapat dijawab secara lebih akurat.

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top