Memiliki Pilihan Warna Tosca, Harga Cat Kayu Ftalit Mulai Rp48 Ribu

Cat Kayu - properti.kompas.com

adalah sebuah cat yang digunakan sebagai proses finishing suatu perabotan atau yang berbahan dasar kayu. Umumnya cat kayu digunakan untuk mempercantik tampilan pintu yang terbuat dari kayu, meja atau kursi kayu, dan jenis perabotan berbahan dasar kayu lainnya.

Untuk pekerjaan finishing kayu atau bagian yang menggunakan bahan kayu harus dicat dengan teliti dan hati-hati agar hasilnya benar-benar rapi. Utamanya untuk pintu, daun jendela maupun kusen, karena bagian ini merupakan tampilan sebuah rumah yang sangat kelihatan dan tampak jelas terlihat oleh banyak orang. Dengan kata lain sebagai center of interest dalam sebuah bangunan atau rumah.

Dalam pengerjaannya, mengecat pintu dan bahan kayu lainnya dapat dilakukan memakai kuas maupun cat semprot. Dengan menggunakan cat semprot dianggap lebih bagus karena bisa menghasilkan tampilan yang lebih rapi. Namun, biayanya sangat mahal sebab harus menggunakan cat tertentu dengan bahan dasar seperti dempul dan plamur seperti halnya dalam pengerjaan mengecat body mobil. Maka dari itu, kebanyakan orang memilih untuk mengecat dengan menggunakan kuas.

Tersedia berbagai macam cat kayu yang beredar di . Iklan cat kayu juga sudah ramai diperkenalkan melalui media elektronik maupun media yang lainnya. Namun terdapat beberapa referensi yang dianggap unggulan dan sering digunakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, diantaranya Nippon Paint, Emco, Dulux, Avian, Mowilex, Ftalit, dan lainnya.

Harganya juga beragam tergantung setiap merek dan . Contohnya produk cat kayu Ftalit Gloss 1 kg dibanderol dengan harga 48 ribuan, sementara Ftalit Doff 1 kg dibanderol dengan harga 50 ribuan, FTALIT tosca, copper, gold 1 kg bisa didapatkan dengan harga Rp65 ribuan. Sedangkan untuk merk Avian 1kg dihargai Rp47 ribuan.

Sebagai salah satu brand yang dianggap unggulan bagi sebagian orang Indonesia, Avian juga tengah berkontribusi sebagai pemasok cat dan semen untuk program bedah rumah di Jakarta, yang diluncurkan pada bulan April 2017 lalu. Avian bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta, sebagai pemasok cat dan semen untuk bedah 83 rumah.

“Realisasi pemberian material cat, semen instan dan media aplikasinya untuk 83 bedah rumah diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan untuk Jakarta,” ujar Novi Christiana di Balai Kota, Jakarta.

Novi Christiana, Deputi Marketing Director Avian Brands menambahkan bahwa selain menyediakan cat dan semen instan untuk bedah rumah, kerja sama ini juga meliputi pelatihan dan sertifikasi di bidang pengecatan untuk para Pekerja Harian Lepas ( PHL) Pemerintah provinsi DKI.

Program pelatihan dan sertifikasi profesional ini diharapkan mampu untuk mengurangi pengangguran, selain itu juga dapat berdampak jangka panjang terhadap perbaikan dan pendapatan masyarakat, tentunya dengan keterampilan yang sudah mereka miliki.

Loading...