Memiliki Berbagai Cabang di Jabodetabek, Menu Bakmi GM Dijual Dengan Harga Ekonomis

Bakmi GM - (Sumber: anakjajan.com)

Bagi pencinta mie, khususnya bakmi, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Bakmi GM, yang merupakan restoran cepat saji, menjadi ikon restoran bakmi di Jakarta. Restoran yang dulunya bernama BAKMI GAJAH MADA, didirikan pada tahun 1959, dan saat ini memiliki outlet-outlet yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Menu-menu yang terdapat di Bakmi GM diklaim dirancang khusus untuk memberikan rasa , yang dibuat dari pilihan, dan disajikan dengan ekonomis. Tersedia lebih dari 50 menu yang dapat dipilih . menu Bakmi GM beragam. Menu mi-nya sendiri, dijual mulai Rp 15.909 (Mie Doank) – 45.909 (Bakmi Brokoli Sapi Lada Hitam dan Bakmi Sapi Cah Cabai).

Selain menu mie (noodle menu), Anda juga dapat menikmati menu lainnya, misalnya menu nasi (rice menu), lain-lain (seperti ayam goreng, daging sapi cah cabai, dan lain-lain), beverage (minuman), dan side dish (bakso, siomay, pangsit, tahu bakso).

Di salah satu cabangnya, yaitu di Bakmi GM Bekasi, menu favoritnya adalah bakmi spesial GM. “Bakmi spesial GM itu bakmi rebus yang diberi topping ayam dan jamur. Tak lupa kami tambahkan saus khas kami. Ini yang membuat spesial, sehingga menjadi menu favorit konsumen. Tak hanya dikonsumsi per orang, menu kami bisa di-sharing bareng keluarga atau kerabat. Outlet ini pun menyediakan playground,” kata Fransisca Ita, Area Manajer Bakmi GM.

Selain itu, pihak restoran juga mempertimbangkan kenyamanan konsumen ketika sedang makan di gerai tersebut. Salah satunya ditunjukkan dengan tersedianya ruangan besar. “Tersedia ruangan yang besar untuk bersosialisasi seperti untuk arisan, ulang tahun, dan meeting,” jelas Fransisca Ita. Bakmi GM Bekasi tersebut terletak di Summarecon Bekasi dan dibangun dengan mengusung konsep stand alone.

Setelah memiliki nama di daerah Jabodetabek, Bakmi GM mulai melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di . Tidak tanggung-tanggung, pihak restoran membuka tiga cabang di Kota Pahlawan tersebut.

”Dulu, bahkan, warung kami hanya bisa menampung lima meja makan. Tapi, pelanggan terus bertambah,” kata Tammy Tanumihardja, business development director PT Griya Miesejati, pemilik brand Bakmi GM.

Direktur Engineering dan RnD, Griya Miesejati Widianto menyatakan, keputusan tersebut memang tergolong lama. ”Kami harus melakukan studi cukup lama untuk ke luar Jabodetabek karena pengiriman bahan baku yang jauh,” katanya.

Dibukanya cabang di Surabaya dilatarbelakangi oleh besarnya pelanggan. Selain itu, pasar kuliner di kota tersebut dianggap potensial. tiga cabang Bakmi GM dinilai sebagai batu loncatan untuk merambah kota-kota lain.

Studi cukup lama yang dilakukan pihak restoran disebabkan karena pihak Bakmi GM mementingkan kualitas dan kepuasan pelanggan. ”Kami ingin cita rasa Bakmi GM di Surabaya dan Jakarta sama,” tutur Widianto.

Untuk mengatasi biaya pengiriman bahan baku dalam jarak cukup jauh, Bakmi GM memasang strategi dengan menyajikan dua sampai tiga menu berbeda setiap tahunnya. Hal tersebut menyangkut pihak restoran yang tetap ingin menjaga kepuasan konsumen.

Loading...