Memiliki Beberapa Keunggulan, Cara Membuat Virtual Account BCA Cukup Mudah

Membuat Virtual Account BCAMembuat Virtual Account BCA

Central Asia (BCA) memiliki salah satu cara untuk memproses barang atau jasa melalui ATM BCA, Klik BCA Individu dan Bisnis, setoran tunai atau pemindahbukuan, serta Anjungan Non-Tunai (ANT). Fasilitas tersebut adalah Virtual Account BCA.

Sistem transfer dana tersebut memberikan kemudahan bagi penggunanya. Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA Pusat, Ardina, mengatakan bahwa pihaknya senantiasa mendorong melalui fasilitas pembayaran ini.

“Dengan layanan ini masyarakat bisa mengurangi penanganan pembayaran secara tunai yang saat ini cukup merepotkan. Hal ini akan kami dorong agar transaksi lebih efisien dan nyaman untuk berbagai kebutuhan,” kata Ardina.

BCA Virtual Account memiliki beberapa keunggulan di antaranya melakukan transfer dana tanpa perlu melampirkan bukti transaksi dan bebas antar sesama rekening BCA. Selain itu, transaksi bisa dilakukan di mana saja dengan jaringan channel transaksi BCA yang tersebar. Menurut Ardina, nasabah yang ingin mengajukan pembuatan layanan tidak akan dikenakan .

Cara untuk membuat Virtual Account BCA dinilai cukup mudah. Nasabah dapat mengakses melalui KlikBCA Bisnis, lalu mengisi formulir permohonan BCA Virtual Account, dan menandatangani formulir syarat dan ketentuan BCA Virtual Account. Anda dapat mengurusnya di kantor cabang BCA terdekat.

Layanan dari BCA tersebut diperkenalkan di BCA cabang Makassar dalam acara Customer Gathering dan Sosialisasi Virtual Account.. BCA mengumpulkan nasabah perusahaan. tersebut dihadiri Kepala Operasional BCA KCU Makassar Winda Gozal, dan manajemen bank dari KCU maupun cabang pembantu.

Menurut Kepala Operasional BCA KCU Makassar, Winda Gozal, layanan tersebut membidik perusahaan maupun nasabah perorangan. “Setelah peluncuran kami harap banyak perusahaan bergabung dan memanfaatkannya,” ujarnya.

Winda berharap dari Virtual Account itu akan memberi dampak pada perolehan dana pihak ketiga (DPK) bank swasta tersebut. Pasalnya, dari perputaran dana yang dilakukan untuk setiap transaksi akan membuat pengendapan dana dari nasabah di BCA. Namun, Winda masih enggan merinci target dengan hadirnya layanan baru ini. “Saat ini kami akan terus sosialisasi untuk menggaet nasabah perusahaan,” ujarnya.

Virtual Account BCA menawarkan beberapa kemudahan bagi penggunanya, antara lain transaksi real time, identifikasi penerimaan dana, rekonsiliasi penerimaan dana, serta efisiensi biaya, waktu, dan tenaga.

Tidak hanya itu, kemudahan juga dapat dirasakan bagi pelanggan dikarenakan luasnya jaringan transaksi BCA Virtual Account yang meliputi ATM BCA, ANT BCA, KlikBCA, Counter BCA, dan kiriman dari bank lain.

Selain itu, Virtual Account BCA dinilai aman karena munculnya konfirmasi nama ketika akan melakukan transaksi, bebas biaya untuk setoran melalui BCA, tidak harus menyerahkan bukti transaksi kepada Anda, dan tidak harus memiliki rekening BCA.

Anda dapat membayarkan Virtual Account BCA melalui beberapa cara, di antaranya teller BCA, transfer dari bank lain, ATM, KlikBCA Individual, KlikBCA Bisnis, m-BCA (BCA Mobile), dan m-BCA (menu simcard).

Loading...