Masih Laris di Pasaran, Motor Honda CBR 150 Bekas Dijual Mulai Kisaran Harga Rp 15 Jutaan

Honda CBR 150 - xevui.net

Meski penjualannya tidak secerah prospek penjualan matic, masih memiliki tempat di hati para penggemarnya. motor biasanya didominasi oleh kalangan pria dan tak hanya berkutat pada -seri baru saja, namun -seri lama seperti motor CBR 150 pun masih banyak dicari oleh .

“Meski pasarnya memang tidak sebesar skutik, tapi peminatnya cukup banyak. Baik di 250 cc dan 150 cc,” kata Iyos dari Talenta Motor, Rawa Belong, seperti dilansir Tribunnews. Sejumlah motor sport bekas yang cukup mudah ditemui antara lain Honda Verza, CB150, CBR150, dan CBR250. Sedangkan untuk Yamaha ada seri Vixion, R15, R25, Byson, dan Xabre.

Walaupun sudah ada motor-motor spot berkubikasi 250 cc, sebagian besar tampaknya lebih menyukai varian 150 cc. “Tapi masih lebih banyak cari yang 150 cc. Mungkin dari harga, juga modelnya paling banyak,” jelas Hendrik dari B2Y Motor.

Harga rupanya menjadi faktor utama yang dijadikan pertimbangan konsumen untuk membeli sepeda motor sport second atau bekas dengan mesin 150 cc. Tahun produksi motor seken yang dicari biasanya mulai dari tahun 2013 ke atas. Motor-motor bekas tersebut dijual dengan kisaran harga mulai Rp 15 jutaan, bahkan ada pula yang dijual dengan harga minimal Rp 12 jutaan.

Motor sport 150 cc yang paling laris di dealer-dealer motor bekas biasanya seri Vixion dan CB150R. Sedangkan untuk motor kelas 250 cc lantaran memiliki pangsa pasar yang lebih kecil, biasanya calon pembeli mempertimbangkannya untuk keperluan hobi. “Kalau tahun lebih tua lagi, kesulitannya adalah tidak bisa mendapatkan fasilitas kredit. Selain itu dari model sudah terlalu lama, gengsinya juga diperhitungkan,” ujar Hendrik.

Sebagai informasi, untuk motor Honda CBR 150 bekas biasanya dijual antara kisaran harga Rp 15 juta hingga Rp 28 juta, semakin baru tahun produksinya maka akan semakin tinggi pula harga banderolnya. Berdasarkan penelusuran di situs OLX, motor Honda CBR 150 yang dijual harga Rp 15 jutaan merupakan motor produksi tahun 2015.

Loading...